Vapor adalah Jawaban Amazon atas Steam?

Steams
Amazon akan saingi Steam via platform barunya bernama Vapor?

Kedigdayaan Steam sebagai pelopor sekaligus toko distribusi video game PC terpopuler dan terbesar saat ini diancam dengan beberapa platform lain yang tawarkan servis serupa layaknya platform milik Valve tersebut. Epic Games merupakan salah satu contoh perusahaan besar yang saat ini masih berjuang mendapatkan pelanggan baru menggunakan berbagai cara.

Namun sebentar lagi raksasa e-commerce Amazon sepertinya juga akan mengikutinya menggunakan platform baru yang disebut Vapor. Setidaknya itulah yang didapatkan oleh hacker yang sempat bobol data Twitch beberapa hari yang lalu.

Data ini diupload via torrent sebesar 125GB yang kemudian sebagian darinya dipublikasikan ke publik oleh mereka yang mendownloadnya. Seorang user Twitter bernama Sinoc229 mengaku menemukan nama Vapor yang didapuk sebagai salah satu toko digital pesaing Steam yang tengah dikembangkan.

Vapor disebut miliki SDK (Software Development Kit)-nya sendiri yang akan disematkan di dalam game baru Amazon berjudul Vaporworld / Vapeworld. Belum jelas apakah Vapor miliki integrasi dengan Twitch, namun kemungkinan besar mereka akan melakukannya.

Belum jelas kapan Vapor akan diumumkan, namun fakta bahwa saat ini Amazon masih mengembangkannya kini bukan menjadi sebuah rahasia.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version