Versi Amerika Phantasy Star Online 2 Takkan Miliki Region Lock

in ,
Region lock is no more.

Perilisan game MMORPG dungeon crawler Phantasy Star Online 2 yang sempat sambangi Asia Tenggara di tahun 2014 namun akhirnya tutup usia, rupanya tak hentikan SEGA untuk merilisnya di pasar barat. Meskipun terlambat cukup lama yakni delapan tahun sejak perilisan versi Jepangnya di tahun 2012 silam. Setidaknya mereka yang dulu sempat harus menggunakan VPN untuk mainkan versi Jepang (region lock setelah diprotes banyak gamer Jepang) dan Asia Tenggara kini bisa menikmatinya tanpa VPN sama sekali. Menariknya, versi barat dari gamenya takkan berlakukan region lock seperti saat pertamakali dilepas di negeri bunga sakura tersebut.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Ini dikonfirmasikan oleh akun Twitter resmi dari Phantasy Star Online 2 untuk Amerika Utara. Menanggapi salah satu pertanyaan fansnya, SEGA menjelaskan bahwa untuk saat ini tidak ada rencana apapun untuk lakukan region lock gamenya dari negara lain. Mereka juga menjelaskan bahwa saat ini informasi yang mereka miliki adalah informasit tentang kehadiran gamenya di Amerika Serikat dan Kanada saja. Mereka tak miliki informasi apapun tentang wilayah lainnya.

Ketika ditanya oleh fans lain akan apakah kelengkapan kontennya akan sama dengan versi Jepang. Mereka hanya menjawab bahwa mereka akan berusaha menepati janji yang telah diumumkan pada E3 2019 kemarin tanpa memberikan kepastian apapun.

Phantasy Star Online 2 saat ini hanya direncanakan untuk rilis di Xbox One saja di Amerika Serikat dan Kanada. Closed betanya akan dimulai pada tanggal 7 Februari nanti. Belum ada konfirmasi apapun tentang wilayah lain, namun dipastikan bahwa SEGA takkan berlakukan IP block secara umum. Informasi tentang apakah gamenya juga akan dirilis untuk versi PC dan PlayStation 4 termasuk tanggal rilis pasti untuk Xbox One juga masih menjadi tanda tanya besar.


Baca lebih lanjut tentang Phantasy Star Online 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.