Versi Asia dari Outriders Ditunda Hingga Tahun Depan

in , , , , ,
Outriders Game
Square-Enix terpaksa menundanya.

Pengembangan video game memang takkan pernah berjalan mulus karena prosesnya yang terus berubah setiap saat. Terlebih saat pandemi yang tengah terjadi saat ini. Hal ini juga rupanya terjadi pada pengembangan game shooter RPG Outriders milik Square-Enix.

People Can Fly dan Square-Enix mengumumkan bahwa Outriders akhirnya ditunda hingga tanggal 2 Februari 2021 mendatang di Asia. Hal ini karena masalah yang terjadi dalam pengembangan gamenya termasuk pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia.

Kabar baiknya, Square-Enix jelaskan bahwa inti dari permainannya telah rampung dikerjakan. Mengutip dari IGN, rupanya pihak developer mengalami masalah dari sisi uji coba dari biasanya. Mereka harus mengubah cara uji cobanya dan membutuhkan cukup banyak waktu sebelum akhirnya dirilis tahun depan.

Outriders rencananya akan dirilis pada musim liburan 2020 nanti atau sekitar akhir tahun nanti. Gamenya akan hadirkan crossplay untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X. Namun karena adanya kendala dalam pengembangannya saat pandemi COVID-19, mereka terpaksa menundanya hingga tanggal 2 Februari 2021.

Player yang membeli gamenya di PlayStation 4 dan Xbox akan dapatkan upgrade gratis ke versi next-gen.


Baca lebih lanjut tentang Outriders, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]