Versi BETA dari Minecraft dengan fitur Ray Tracing Bisa segera dimainkan!

minecraft ray tracing 7

Minecraft memang terkenal dengan grafis pixelnya yang kotak – kotak. Namun, baru – baru ini dikabarkan bahwa game besutan Microsoft tersebut akan mendapatkan peningkatan visualnya secara keseluruhan. Dimana Microsoft bekerja sama dengan Nvidia untuk menghadirkan RTX-powered ray tracing yang akan dihadirkan di Minecraft Windows version di akhir minggu ini.

Namun perlu diketahui versi tersebut masih menjadi versi beta. Peningkatan visual akan merubah tampilan dari cahaya, bayangan dan tentunya beragam texture yang ada pada game tersebut untuk kalian yang menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX. Minecraft ray tracing sendiri pertama kali diumumkan pada Oktober tahun lalu, dan baru dirilis di tahun 2020.

Dengan bantuan ray-tracing, pencahayaan dalam game kini menjadi real-time global ilumination, yang berarti bahwa tiap balok yang ada dalam game akan tersinar secara lebih realistis, akurat, dan dinamis dalam situasi dan angle tertentu.  Bersamaan dengan hal terebut, pemain juga bisa mendapatkan resolusi 4K dengan framerate yang tidak ngelag sama sekali.

Dikabarkan bahwa fitur ini akan hadir tepatnya pada tanggal 16 April. Jadi catat tanggalnya untuk kalian yang ingin mencoba Minecraft dengan visual yang lebih menakjubkan!

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Minecraft, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version