Versi Fisik Microsoft Flight Simulator 2020 Akan Berisi 10 Disc

in ,
Flight Simulator Cover
Flight Simulator Cover

Membeli versi fisik dari game mungkin kini sudah mulai ditinggalkan oleh banyak gamer, terutama gamer PC. Terlebih dengan semakin bertambah besarnya ukuran satu game sedangkan media penyimpanan disc atau DVD seakan juga ikut ketinggalan karena juga telah beralih ke media penyimpanan cloud ataupun yang lainnya.

Namun kelihatannya hal tersebut cukup masuk akal, karena buktinya ketika game terbaru Microsoft Flight Simulator 2020 yang akan dirilis ini mengeluarkan versi fisiknya, ia akan berisi 10 buah DVD. Hal yang dibocorkan oleh salah satu anggota publisher Aerosoft ini memperlihatkan dalam sebuah postingan di forumnya penampakan dari versi fisik yang akan segera diedarkan tersebut.

Flight Simulator Fisik

Dalam bundelnya tersebut kamu bisa melihat 6 keping DVD terlihat (dan 4 lainnya di sisi sebaliknya) serta buku cetak manual gamenya. DVD yang digunakan sendiri bukan DVD biasa melainkan DVD double-layer. Menilik apa saja isi dari 10 keping DVD ini, diinformasikan bahwa versi fisik ini akan berisi kode gamenya, sekitar 90 GB merupakan file dari dunia digital dari gamenya, ada juga “konten online streaming opsional” dan juga file-file opsional dari pihak ketiga.

Tentunya 10 DVD ini memang dibutuhkan mengingat ukuran gamenya saja mencapai 150 GB berdasarkan kebutuhan spesifikasi dari gamenya. Tapi bukan berarti kamu akan terbebas begitu saja dengan membeli versi fisiknya. Karena seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa versi fisik gamenya hanya akan memuat kurang lebih 90 GB saja. Sedangkan untuk sisa file gamenya tentunya kamu harus tetap mendownloadnya lewat koneksi internet.

Micrsoft Flight Simulator Image Scaled

Mengenai harga dari versi fisik dari Microsoft Flight Simulator ini, edisi standarnya akan dibanderol € 69,99 atau sekitar 1,2 juta Rupiah, sedangkan versi premium dihargai  € 129,99 atau sekitar 2,1 juta Rupiah. Dan perlu diingat bahwa koneksi internet stabil bukan hanya dibutuhkan untuk mendownload gamenya, namun juga selama kamu bermain karena koneksi internet dibutuhkan untuk streaming data untuk menambah detail dunia dalam game.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Flight Simulator atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]