Versi Inggris Dragon Quest XI Lebih Condong ke Remaster

Dragon Quest XI
Versi inggrisnya lebih condong ke remaster.

Baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu, banyak yang mendiskusikan versi Inggris Dragon Quest XI, tak terkecuali fansnya di Jepang. Hal ini dikarenakan adanya voice actor yang sama sekali tak ada di versi orisinalnya.

Menanggapi hal tersebut, Produser Dragon Quest XI, Okamoto Hokuto menjelaskan melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan bahwa versi engine yang digunakan versi Inggrisnya berbeda dari versi Jepangnya, “lebih condong ke remaster dibanding update” pungkasnya. Sayangnya, mengimplementasikan hal tersebut ke versi Jepangnya membutuhkan banyak waktu dan terlihat tak realistis jika dilihat dari segi finansial.


Menariknya, versi Steamnya takkan dirilis di Jepang dan audionya hanya akan terbatas dalam bahasa Inggris. Sementara teksnya akan berubah sesuai settingan bahasa di PlayStation 4. Jika bahasanya tak ada, maka bahasa menu dan subtitle akan disetting ke dalam bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol.

Dragon Quest XI akan dirilis tanggal 4 September 2018 untuk Steam dan PlayStation 4. Kamu yang penasaran dengan gamenya bisa membaca dan menonton review kami dari versi Jepangnya melalui link berikut.

Exit mobile version