Versi Inggris Granblue Fantasy Versus dilepas di Bangku yang Seharusnya diduduki Final Fantasy VII Remake

in ,
Tanggal FF7 Remake kini diisi oleh Granblue Fantasy Versus.

Perpindahan peluncuran video game merupakan sesuatu yang wajar. Hal ini didukung dengan proses pengembangan video game yang tak pernah bisa diduga. Mulai dari munculnya bug tak terduga, kendala, hingga target rilis yang rupanya masih kurang dari waktu yang dibutuhkan. Game sekelas Final Fantasy VII Remake dan Cyberpunk 2077 juga tak luput dari fenomena tersebut. Bahwa mereka akan ditunda dari tanggal rilis aslinya. Menariknya, salah satu game justru akan menggantikan dan mengisi posisi mereka.

Ia adalah versi berbahasa Inggris dari Granblue Fantasy Versus yang rencananya akan dilepas tanggal 3 Maret 2020. Ini langsung dikonfirmasi oleh Cygames melalui trailer teranyarnya. Sembari mereka memamerkan aksi para tokoh dalam gamenya, mereka juga mengkonfirmasikan bahwa versi yang bisa dimengerti dari gamenya takkan begitu jauh dari versi berbahasa Jepangnya yang rencananya diluncurkan tanggal 6 Februari 2020.


Sama seperti game pada umumnya, Granblue Fantasy Versus juga akan terbagi atas beberapa edisi. Mulai dari standard, premium, character pass, hingga deluxe. Standard akan berimu base gamenya dan kode versi mobile gamenya jika kamu memutuskan untuk membeli versi berbahasa Jepangnya. Sementara premium akan berimu bonus tambahan seperti soundtrack, artbook, tema PS4, dan lain sebagainya.

Character pass akan tambahkan karakter baru saat season pertamanya. Beberapa karakternya termasuk Narumeia, Soriz, Djeeta, dan karakter lain yang belum dikonfirmasi. Ia juga akan berimu tema PS4, dan color pack.


Sementara, versi yang paling mahal yakni Deluxe akan berimu soundtrack, artbook, tema PS4, character pass, color pack, dan ilustrasi eksklusif tema PS4. Sayangnya ia takkan berikanmu ilustrasi eksklusif boxnya yang hanya bisa didapatkan di edisi premium saja.

Granblue Fantasy Versus rencananya akan dilepas tanggal 6 Februari 2020 di Jepang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4. Sementara versi berbahasa Inggrisnya akan sedikit lebih lama yakni tanggal 3 Maret 2020 yang juga dilepas secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja untuk saat ini.


Baca lebih lanjut tentang Granblue Fantasy Versus, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.