Versi Inggris MMORPG Lost Ark Akhirnya Dikonfirmasi

in ,
Update:

Ip Block

Website Lost Ark jelaskan melalui laman FAQ bahwa gamenya akan miliki IP block untuk negara di luar Amerika Utara dan Eropa. Dengan kata lain, tidak ada kesempatan bagi player Indonesia untuk memainkan gamenya sama sekali saat rilis akhir tahun 2021 nanti.

Original
Siap meluncur tahun ini.

Lost Ark, mungkin tak banyak yang tahu sudah berapa lama game MMORPG ini diumumkan akan dapatkan versi berbahasa Inggrisnya. Game garapan Smilegate tersebut telah dirilis di Korea Selatan, Russia, dan Jepang, namun tak kunjung dapatkan versi Inggrisnya.

Setelah resmi bekerjasama dengan Amazon Games dan berjanji akan hadirkan game buatan mereka ke fans secara global, Smilegate dan Amazon akhirnya berikan kejelasan tentangnya.

Melalui Summer Game Fest, Amazon dan Smilegate resmi mengumumkan bahwa Lost Ark akan meluncur tahun ini, tepatnya jelang akhir tahun atau musim gugur 2021. Mereka juga membuka masa test untuk segera dicoba oleh para fans jika terpilih via website resminya.

Lost Ark adalah game action MMORPG buatan developer asal Korea Selatan Smilegate. Dengan tampilan top down, game ini disebut sebagai Diablo-nya Asia demham ciri khas grafiknya yang indah.

Saat ini Lost Ark telah beroperasi di Korea Selatan, Jepang, dan Russia. Amazon akan merilis versi Inggrisnya musim gugur 2021 nanti di PC via Steam. Menjadikannya salah satu pesaing MMORPG buatan mereka sendiri, New World.

Belum jelas seperti apa model bisnis yang akan diambil, namun menurut deskripsi channel resmi YouTube-nya, Amazon dan Smilegate akan berlakukan model bisnis free-to-play seperti versi orisinalnya di Russia, Jepang, dan Korea Selatan.


Baca lebih lanjut tentang Lost Ark atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.