Versi Inggris Ys IX: Monstrum Nox akan Dipersiapkan untuk Tahun 2021

in , , ,
Terpaut dua tahun dari versi Jepangnya.

Sejak perilisannya di Jepang jelang akhir tahun 2019 silam, Falcom belum mau buka mulut terkait kapan versi berbahasa Inggris game action RPGnya,Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis. Game yang ceritakan Adol yang tengah dalam penyamaran untuk menjelajahi penjara bawah tanah tersebut memang dapatkan respon yang sangat positif dari fansnya di Jepang.

Namun sepertinya fansnya di negara barat harus menunggu lebih lama untuk bisa menikmati petualangan Adol Christin.

Hal ini diungkapkan oleh Nihon Falcom dan NIS America saat livestream New Game+ Expo kemarin malam. Mereka mengumumkan bahwa versi berbahasa Inggris dari Ys IX: Monstrum Nox akan siap dirilis tahun 2021 mendatang.


Sama seperti seri Ys sebelumnya, gamenya akan dirilis di PlayStation 4 dan PC. Namun Falcom rupanya menambahkan platform lain yang memang belum pernah mendapatkan gamenya sejak debutnya di PC dan PlayStation, Nintendo Switch.

Bagi kamu yang belum tahu, Ys IX: Monstrum Nox menceritakan Adol Christin yang selamat atas insiden Atlas Ocean saat ia ikut bersama pasukan Romun Empire. Insiden tersebut menyebabkan semua pasukan Romun Empire menghilang. Dituduh menjadi biang keladinya, Adol kemudian dijebloskan ke penjara kota Balduk. Ia kemudian bertemu dengan sosok wanita misterius bernama Aprilis dan berkenalan dengan banyak karakter Monstrum.

Dari sini ia dan para Monstrum akan mengungkap misteri di balik kota Balduk. Termasuk mencari tahu jati diri Aprilis yang sebenarnya.

Ys IX: Monstrum Nox sebelumnya telah dirilis di Jepang pada tanggal 26 September 2019 secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja. Namun Falcom dan NIS America memastikan bahwa versi berbahasa Inggrisnya akan dipersiapkan untuk PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch pada tahun 2021 mendatang. Sayangnya, belum ada kejelasan kapan tepatnya gamenya akan dirilis. Kamu bisa membaca semua rangkuman berita kami tentang penjelasan lebih detil gamenya melalui link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Ys IX: Monstrum Nox, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.