Versi PC Cyberpunk 2077 Tidak Akan Sampai 200 GB, Spesifikasi Lain Menyusul

in ,
Cyberpunk

Salah satu hal yang tidak bisa dibendung dari game-game keluaran terbaru adalah kebutuhan akan ruang penyimpanan yang semakin rakus. Mayoritas game-game AAA jaman sekarang tentunya butuh penyimpanan diatas 50 GB atau bahkan lebih dari 100 GB. Hal yang sama tentunya juga dikhawatirkan dari game terbaru dari CD Projekt Red – Cyberpunk 2077 yang akan segera dirilis.

 

Tampil dalam peluncuran Nvidia RTX 30 kemarin, Cyberpunk menjadi salah satu game yang unjuk diri dalam menampilkan teknologi ray tracing yang didukung oleh gamenya. Namun saat diperhatikan, di bawah screenshot dari gamenya terdapat tulisan yang menyatakan bahwa gamenya di PC berukuran 200 GB.

Hal ini tentunya menjadi pembicaraan di forum Reddit, dimana banyak yang merasa bahwa ukurang game jaman sekarang semakin tidak terkendali. Namun ada juga yang memaklumi kebutuhan ruang yang semakin membengkak tersebut. Untungnya, kasak-kusuk ini segera direspon oleh Global Community Lead dari CD Projekt Red – Marcin Momot lewat cuitannya di Twitter.

Ia pun menjelaskan bahwa gameya tidak akan mencapai 200 GB saat sudah diinstal. Namun ia sendiri tidak menjelaskan berapa besar ukuran dari gamenya nanti. Masih dalam cuitan yang sama, Marcin pun menjelaskan bahwa kebutuhan sistem untuk PC akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Melihat masih ada banyak event yang akan datang, tentunya bukan hal yang mengherankan bila nantinya CDPR akan membuka tabir tentang kebutuhan sistemnya di salah satu acara online, atau bahkan mereka bisa saja mengumumkannya sendiri. Cyberpunk 2077 sendiri direncanakan akan dirilis pada 19 November 2020 mendatang, atau kurang lebih 3 bulan lagi.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Cyberpunk  2077 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]