Versi PC God of War Tak Dikerjakan oleh SIE Santa Monica

God Of War Cover Gamebrott
Sony lakukan outsourcing untuk membuat versi PC God of War.

Melakukan outsourcing untuk kerjakan proyek baru merupakan hal yang sangat biasa dilakukan developer untuk menghemat tenaga. Mereka hanya tinggal mengawasi apakah build gamenya bisa sesuai standar kualitas mereka.

Sama seperti Crytek yang menyerahkan versi remaster Crysis ke Saber Interactive, Sony Interactive Entertainment sepertinya belajar dari Horizon Zero Dawn dan menyerahkan versi PC God of War pada developer lain.

Berbicara pada Arstechnica, Sony Interactive Entertainment menjelaskan bahwa versi PC God of War tidak dikerjakan oleh developer aslinya yakni SIE Santa Monica, melainkan studio pihak ketiga yakni Jetpack Interactive.

Jetpack Interactive merupakan studio yang kebanyakan mengerjakan portingan game seperti Plants vs. Zombies: Garden Warfare II, Dark Souls (PC), dan beberapa game resmi NBA. Mereka akan kembangkan God of War di bawah pengawasan SIE Santa Monica.

Menariknya, Programmer Jetpack Interactive yakni Warren Lee menjelaskan dalam profil Linkedin-nya bahwa mereka juga kerjakan God of War: Ragnarok. Indikasikan bahwa game eksklusif PS5 tersebut juga akan diporting ke PC pada nantinya.

Tentu saja alasan tersebut cukup wajar mengingat CEO PlayStation, Jim Ryan sebelumnya mengaku ingin game eksklusif mereka jangkau lebih banyak gamer karena tak sesuai ekspektasinya.


Baca lebih lanjut tentang God of War atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version