Versi PC, PS4 dan X1 dari Dragon Quest XI S: Definitive Edition Adalah Port dari Versi Switch

5d8cc7e82200005800526018

Sebelum konferensi Xbox Games Showcase dimulai, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age S diumumkan untuk PC, PS4 dan Xbox One.

Tak lama setelah diumumkan, Square Enix konfirmasikan bahwa versi PC, PS4 dan Xbox One dari Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age S akan berbasis dari versi Nintendo Switch, maka visual bisa saja berbeda dengan versi original yang dirilis untuk PS4 dulu.


Hal ini membuat fans sedikit bingung. Edisi baru Dragon Quest XI yang dirilis eksklusif di Nintendo Switch bisa dibilang miliki visual yang lebih buruk dibandingkan dengan versi original yang dirilis di PS4 dan PC. Maka sedikit menjadi pertanyaan mengapa Square Enix harus mengembangkan port dari versi Switch ketimbang sekedar perbarui versi original dengan semua konten yang ada di versi Switch.

Untuk memperparah keadaan, edisi definitif ini tidak akan dirilis sebagai upgrade untuk mereka yang telah punya versi original. Pemain diharuskan membeli lagi edisi ini apabila mau mencoba semua konten baru yang ditawarkan.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age S menambahkan berbagai konten baru dari versi original mulai dari musik orkestra, mode retro 2D, berbagai skill dan konten cerita baru, serta penyesuaian pada gameplay.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age S telah tersedia untuk Nintendo Switch. Game akan meluncur untuk PC, PS4, dan Xbox One pada 4 Desember mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Dragon Quest beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at moo@gamebrott.com

Exit mobile version