Versi PlayStation 4 Genshin Impact Meluncur Bersamaan dengan PC dan Mobile

in , , , ,
Player bisa bermain bersama di semua platform yang telah ditentukan di hari yang sama.

Selama ini, game mobile yang juga dirilis di PC identik dengan tampilan UI dan pengaturan yang sama persis. Membuatnya hanya menjadi versi copy-paste tanpa pengaturan eksklusif khususnya di PC. Namun game action RPG Genshin Impact mungkin akan mengubah image tersebut. Hal ini karena pengembangannya dalam empat platform sekaligus, memberikan beberapa opsi yang berbeda di masing-masing perangkat.

Salah satu game ambisius developer sekaligus publisher asal China, miHoYo tersebut rencananya akan dilepas di PC, Android, dan iOS akhir bulan September. Dengan ketidak jelasan yang masih menghantui versi PlayStation 4-nya. Kabar baiknya, miHoYo akhirnya resmi mengumumkannya.

Melalui livestream Gamescom 2020, miHoYo mengumumkan bahwa game action RPG Genshin Impact akan dirilis di PlayStation 4 pada tanggal yang sama dengan versi Android, iOS, dan PC yakni pada 28 September 2020.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, miHoYo juga umumkan kerjasama eksklusif mereka dengan Sony PlayStation. Meskipun gamenya sendiri anut model bisnis free-to-play, namun nampaknya kerjasama eksklusif tersebut berikan kemungkinan pre-order khusus player PlayStation 4.

En Ps4 ExclusiveEn Ps4 PreorderMulai hari ini, player PS4 bisa lakukan pre-order Genshin Impact untuk dapatkan beberapa item eksklusif yang hanya tersedia di PS4. Salah satunya adalah Sword of Descension dan Wing of Descension. Beberapa item lain seperti item upgrade Mystic Enhancement ore dan yang lain juga akan diberikan bagi player yang memainkannya di console milik Sony tersebut.

Setelah gamenya dirilis, Zenzhong Yi selaku Technical Director gamenya berjanji untuk terus dengarkan saran para fansnya dan meningkatkan versi PlayStation 4 Genshin Impact. Ia mengaku masih miliki banyak fitur yang tengah mereka kerjakan. Salah satunya adalah tingkatkan rendering karakter dan areanya.

Genshin Impact merupakan game action RPG dengan banyak sekali karakter yang bisa dimainkan. Gamenya miliki dunia open world yang sangat luas di dunia bernama Teyvat, lengkap dengan dua kota utama yang hingga kini masih diumumkan. Keduanya adalah Mondstadt, kota kastil dengan slogan “City of Freedom” dan Liyue Harbor, sebuah kota pelabuhan besar dengan tema Tiongkok.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.