Versi Xbox One X Final Fantasy XV Tidak akan Berjalan pada Resolusi Native 4K

maxresdefault 16
Final Fantasy XV hanya akan berjalan di resolusi native 4K untuk PC saja.

Teknologi grafis Luminous Engine milik Square Enix untuk membuat Final Fantasy XV tentunya akan semakin cantik apabila game ini bisa dilihat dalam resolusi maksimal melalui teknologi modern yang ada saat ini. Hadirnya versi PC Final Fantasy XV diyakini akan menjawab semua hal tersebut. Lalu, bagaimana dengan Xbox One X yang disebut-sebut sebagai console terkuat saat ini? Mampukah ia menjalankan Final Fantasy XV di resolusi 4K seperti yang mereka promosikan?

Dilansir dari DualShockers saat event PAX East berlangsung, ketika ditanya mengenai hal tersebut Sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata mengatakan bahwa versi PC-nya akan mampu berjalan hingga resolusi native 4K, sementara untuk Xbox One X akan berjalan di native 3K (3072 x 1728 atau 1800p). Versi Xbox One X akan menggunakan teknologi checkerboard rendering dengan upscale 4K, teknologi yang sama yang digunakan oleh PlayStation 4 Pro.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.



Di sisi lain, versi PC-nya akan support NVIDIA Gameworks, termasuk teknologi physics simulation miliknya yang telah ada di Luminous Engine. Game tersebut juga akan support Windows Sonic, yaitu teknologi spatial sound milik Windows 10.

Bukan sebuah hal yang mengejutkan apabila Square-Enix melakukan hal tersebut untuk Xbox One X, mengingat game ini memang termasuk dalam kategori “game berat”. Bahkan PlayStation 4 milik kami “berusaha keras” memainkan game ini. Lalu, bagaimana denganmu pemilik atau calon pemilik Xbox One X? Akankah kamu membatalkan membeli mesin terbaru Microsoft tersebut, atau tetap menerima apa yang Square Enix putuskan?

Exit mobile version