VGA AMD Polaris Alami Masalah Saat Jalankan Game Forspoken

Amd Polaris

Kemunculan game terbaru yang saat ini jadi pembicaraan hangat, Forspoken, membuat banyak gamer tertarik untuk mencobanya. Namun, kami dapat kabar buruk untuk mereka yang saat ini pakai VGA AMD Polaris, alias RX 500 Series, yang tak dapat jalankan game tersebut.

VGA AMD Polaris, RX 500 Series Kepayahan Jalankan Game Forspoken

Melansir tom’sHardware, AMD Polaris alias RX 500 Series yang tentunya masih banyak dipakai khususnya gamer kere-hore tersebut, kepayahan saat jalankan game Forspoken. Di luar masalah ‘usia’ dari VGA tersebut, ternyata ada alasan mendasar kenapa semua VGA AMD Polaris kesulitan untuk menjalankannya alias crash.

Usut punya usut, ternyata alasan VGA tersebut tak bisa jalankannya dikarenakan arsitektur Polaris tak dibekali kemampuan untuk jalankan aplikasi berbasis DirectX 12_1. Meski saat awal diluncurkannya VGA ini dituliskan akan mendukung DirectX 12, tampaknya VGA satu ini tak disematkan fitur di atasnya.

Lumayan berat spesifikasinya

Di lain sisi, Forspoken sama sekali tak menuliskan dibutuhkannya fitur DirectX 12_1 pada spesifikasi minimal untuk dapat mainkan game tersebut. Padahal, tidak ada salahnya untuk menambahkan informasi kecil tersebut demi memudahkan para gamer sebelum akhirnya menyesal saat memainkannya.

VGA Lawas NVIDIA Sama Sekali Tak Alami Masalah

Menariknya, kompetitor dari AMD Polaris, alias NVIDIA Maxwell, sama sekali tak alami kendala saat dicoba untuk jalankan game anyar tersebut. Mantan ‘Lord Cesplenk’ alias NVIDIA GTX 750 Ti yang ditanamkan arsitektur Maxwell, tentu saja tak bisa jalankan game ini dikarenakan VRAM dibutuhkan minimal ialah sebanyak 4GB.

Sumber benchmark di sini ya, brott!

Kendati demikian, generasi kedua dari arsitektur Maxwell tersebut, NVIDIA GTX 900 Series, sama sekali tak ada masalah saat jalankannya. Di antarnya GTX 960 2GB, meski hanya dapat jalankannya meski hanya dapat 10 FPS ke bawah.

AMD RX 7000 Series mah kuat

Tampaknya masalah ini belum dinilai kubu merah AMD terlalu ‘serius’, sampai-sampai pihaknya hanya memberikan driver terbaru yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki VGA AMD RX 7000 Series, alih-alih memberi dukungan untuk VGA lawasnya.

Haduh, cemana ini brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version