Penjualan VGA Intel Arc A770 Limited Edition Resmi Dihentikan   

Intel Arc A770 Limited Edition

Belum berumur satu tahun, penjualan VGA Intel Arc A770 Limited Edition tampaknya akan dihentikan. Kini, kartu grafis dari kubu biru tersebut menyisakan versi standar yang dikatakan akan masih dijual bebas di pasaran.

Penjualan Intel Arc A770 Limited Edition Kini Resmi Dihentikan

Resmi dihentikan, padahal VRAM-nya 16GB

Melansir PCGamer, Intel baru-baru ini mengumumkan akan hentikan penjualan salah satu kartu grafis andalannya, yaitu Intel Arc A770 Limited Edition. Padahal, VGA tersebut adalah salah satu dari sedikit alternatif yang memiliki VRAM 16GB yang tentunya akan membantu gamer dan kreator.

VGA Intel Arc A770 Limited Edition yang menawarkan VRAM 16GB adalah Acer, Gunnir, dan edisi terbatas yang kini dihentikan oleh kubu biru. Entah apa yang mendasari hal tersebut, namun tampaknya hal ini kemungkinan dikarenakan faktor biaya yang dikeluarkan saat proses produksi tidak mampu terpenuhi oleh penjualan.

Sudah dikonfirmasi oleh Intel

Dihentikannya penjualan dari kartu grafis andalan Intel seri ‘Alchemist’ ini telah dikonfirmasi oleh kubu biru, di mana sebagaimana yang dapat kalian lihat pada gambar di atas, tampak semua proses pemesanan dan distribusinya resmi dihentikan pada 20 Juni 2023.

Entah apa alasannya, namun dihentikannya proses produksi, pemesanan, dan distribusi dari kartu grafis tersebut mendadak seharusnya memiliki dasar.

Alasan Dihentikannya Penjualan Limited Edition dari Arc A770

Kemungkinan lain yang mendasari dihentikannya penjualan kartu grafis ini juga tampaknya didasari oleh fokus pengembangan yang akan dilakukan oleh Intel untuk seri terbarunya, yakni Battlemage yang konon katanya akan meluncur tahun depan.

Kita semua mengerti Intel Arc A770 Limited Editition ini memang memboyong VRAM 16GB dan desain yang menurut penulis tampak memikat. Namun, tampaknya ada masanya di mana Intel harus terus lakukan inovasi untuk menghadirkan sesuatu yang lebih relevan sesuai zaman.

Selain kemungkinan untuk memfokuskan pengembangan Battlemage, kemungkinan alasan Intel hentikan kartu grafis ini untuk meningkatkan, atau bahkan tengah mencari cara memasukkan kecerdasan buatan ke dalam kartu grafis mereka layaknya yang dilakukan oleh Qualcomm baru-baru ini.

Gimana menurut kalian, brott? Menurut kalian, gimana dengan antusiasme gamer dan kreator tanah air dengan VGA Intel ini yah? Yuk, bagikan komentar kalian!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version