10 VGA Paling Bagus Saat Ini Mulai dari Harga Murah dengan Performa Tinggi!

VGA Paling Bagus 2024

VGA Paling Bagus 2024 – Mencari rekomendasi VGA paling bagus saat ini, terutama di tahun 2024, tampaknya akan sedikit lebih mudah. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang kian matang, dan semakin memfasilitasi para gamer dengan bermacam fitur yang bolehkan mereka menikmati game pada resolusi yang kian besar.

Masalahnya, mencari VGA yang tepat untuk perangkat yang kita gunakan, terkadang cukup tricky dan tak jarang malah menantang. Salah satu pertimbangannya adalah faktor bottleneck, yang ‘menahan’ kemampuan perangkat yang kalian gunakan, terlebih kalau kalian tak terlalu familier dengan komponen komputer.

Untuk itu, mencari informasi terkait komponen yang tepat merupakan sebuah keharusan, terlebih bila kalian memainkan bermacam game terkini atau game kompetitif yang membutuhkan frame rate tinggi. Ditakutkan, kesalahan dalam pemilihan komponen justru akan menghabiskan uang kalian.

Jangan takut, karena di artikel ini kami akan menginformasikan VGA apa saja sih yang murah tapi memiliki performa sesuai dengan harganya.

Disclaimer: Semua VGA atau kartu grafis yang kami masukkan ke dalam list ini berpatokan pada price-to-performance yang mana kemampuannya dapat kalian lihat sendiri di YouTube. Selain itu, kami tidak urutkan rekomendasi kartu grafis daftar ini berdasarkan performa atau harga.

Rekomendasi VGA Paling Bagus Saat Ini

Langsung saja kepoin daftar ini!

Berikut ini kumpulan VGA paling bagus saat ini mulai dari harga murah dengan performa tinggi yang pastinya cocok untuk para gamer:

1. RX 580

RX 580

Percaya atau tidak, RX 580 keluaran 7 tahun silam ini ternyata masih disukai, bahkan tak jarang senantiasa direkomendasikan untuk gamer dengan budget ala kadarnya. Bagaimana tidak, kapasitas VRAM yang ditawarkan oleh kartu grafis ini terbilang besar dan dibanderol dengan harga yang bersahabat.

Bayangkan, dengan modal IDR 1.250.000, kamu sudah bisa mendapatkan kartu grafis dengan VRAM 8GB dalam kondisi 100% baru. Dengan harga semurah ini, tidak heran banyak yang merekomendasikan kartu grafis ini untuk mereka yang memiliki dana tak banyak untuk lakukan upgrade.

2. RX 6600 XT

RX 6600 XT

Rekomendasi kedua yang dapat kami berikan adalah salah satu kartu grafis dari AMD, yaitu RX 6600 XT. Alasan kami tak memasukkan versi non-XT ialah dikarenakan selisih harganya yang tak terlalu banyak, dengan peningkatan performa yang menurut kami lumayan terasa untuk dilewatkan begitu saja.

Dengan performa yang tak usah diragukan, tidak heran bila RX 6600 XT dicap sebagai salah satu VGA paling bagus saat ini yang dapat kalian miliki. Terlebih dengan VRAM 8GB dan harganya yang ada di kisaran IDR 4.000.000, pastinya kemampuan yang ditawarkan sayang untuk diabaikan.

3. Intel Arc A580

A580

Kalian ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Mungkin kalian bakal jatuh hati dengan A580, kartu grafis buatan Intel yang menawarkan performa mumpuni untuk menjalankan bermacam game kekinian.

Dibanderol mulai dari IDR 3.330.000, kalian dapat memiliki salah satu VGA paling bagus dengan modal seadanya dari kubu biru Intel. Jangan takut masalah VRAM, karena kartu grafis ini menawarkan memori 8GB yang pastinya cukup untuk menjalankan bermacam game zaman now.

4. RTX 3060 Ti

RTX 3060 Ti

Di antara semua VGA yang dapat kalian beli di Indonesia, salah satu kartu grafis yang tak kalah banyak direkomendasikan atau dicari oleh para gamer, tak lain adalah RTX 3060 Ti yang dibuat oleh kubu hijau NVIDIA.

Berbekal VRAM 8GB dan kemampuan yang tak usah disangsikan, kartu grafis yang kini dibanderol di kisaran IDR 5.600.000 ini kami rasa merupakan salah satu opsi menarik untukmu yang tengah mencari kartu grafis yang dapat diandalkan untuk beberapa tahun mendatang.

5. RTX 3050

RTX 3050

Benar, kalian gak salah melihat RTX 3050 yang bisa memasuki daftar ini. Kalau boleh jujur, agak berat untuk memasukkan kartu grafis ini ke dalam daftar VGA paling bagus untuk standar tahun 2024. Namun, dengan konsumsi dayanya yang hanya 70an Watt saja, sukses meloloskan kartu grafis ray tracing entry-level satu ini.

Varian RTX 3050 dengan VRAM 6GB ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu di kisaran IDR 2.900.000, yang mana selisih ratusan ribu dengan varian 8GB-nya yang sedikit lebih kuat secara performa. Yah, bisalah jadi alternatif dari GTX 1650, dan tidak menutup kemungkinan jadi ‘Lord Cespleng’ tahun 2024.

6. RTX 4070

RTX 4070

Rekomendasi berikutnya pada artikel VGA paling bagus di tahun 2024 ini salah satunya jatuh kepada RTX 4070. Secara performa, kemampuannya dapat mengejar RTX 3080 di rentang harga yang kurang lebih sama, atau bahkan lebih mahal. Kelebihan lainnya, kartu grafis ini membutuhkan daya yang lebih kecil meski VRAM-nya sama di 12GB.

Untuk memiliki kartu grafis ini, kamu cukup mempersiapkan dana sekitar IDR 9.200.000. Tenang, kemampuan kartu grafis ini sudah lumayan mumpuni untuk temani hampir semua aktivitas gaming-mu, kok.

7. Intel Arc A750

A750

Kalau kalian merasa kartu grafis Intel yang sebelumnya kami sebut tak terlalu kuat untuk memenuhi kebutuhan gaming kalian, mungkin kalian akan merasa cocok dengan kartu grafis yang setingkat di atasnya, yaitu A750.

Saat kami mengulik e-commerce, kartu grafis mid-range dari Intel ini dibanderol di kisaran IDR 3.925.000, yang tentunya menarik untuk kalian pertimbangkan. Kami merasa VRAM 8GB yang ditawarkan kartu grafis kubu biru ini sudah lebih dari cukup untuk bermacam game terkini.

8. RTX 4060

RTX 4060

Kalian merasa RTX 3000 sudah ketinggalan zaman dan lebih melirik komponen yang lebih baru? Mungkin RTX 4060 ini bisa memenuhi kebutuhan kalian. Kartu grafis ini menawarkan VRAM 8GB, yang meski dirasa pas-pasan untuk sebagian orang, tetap menjadi opsi menarik saat melihat efisiensi dayanya.

Kartu grafis mid-range terbaru dari kubu hijau ini rerata dibanderol di kisaran IDR 4.790.000, yang bisa menjadi salah satu alternatif buatmu yang  menginginkan kartu grafis dengan price-to-performance terbaik.

9. RX 7900 XTX

RX 7900 XTX

Mungkin kalian penasaran kenapa kartu grafis kubu merah tidak banyak kami rekomendasikan. Selain harganya yang tak terpaut jauh dari kompetitor, sulit untuk menemukan kartu grafis yang kemampuannya selisih lumayan dari generasi terdahulu. Namun, terdapat VGA paling bagus dari kubu merah, RX 7900 XTX yang kemampuannya memang di atas rata-rata.

Bayangkan, dengan modal IDR 16.810.000, kamu sudah bisa memiliki sebuah kartu grafis flagship dari kubu merah yang menawarkan VRAM 24GB. Pastinya, memori tersebut jauh dari kata mencukupi untuk memainkan game pada resolusi 4K yang menjadi standar gamer kekinian.

10. RTX 4090

RTX 4090

VGA paling bagus di tahun 2024 yang dapat kami rekomendasikan tidak lain dan tidak bukan adalah RTX 4090. Kartu grafis andalan dari kubu hijau ini menawarkan VRAM 24GB, yang pastinya menarik terlebih dengan kemampuan ray tracing yang semakin ditingkatkan.

Untuk memilikinya, kamu cukup merogoh kocek sekitar IDR 28.000.000 – atau setara dengan satu unit kendaraan roda dua untuk semakin meningkatkan produktivitas dan pengalaman bermain game favorit kalian.

Itulah 10 VGA paling bagus saat ini dengan harga murah dan performa tinggi yang dapat kami rekomendasikan untukmu. Dengan rekomendasi kartu grafis untuk bermacam budget dan kebutuhan, apakah ada satu VGA yang nyantol masuk ke dalam wishlist kalian?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version