Vici Gaming Tampil Sebagai Juara ONE Esports Dota 2, Bawa Pulang Hadiah 2,8 Milyar Rupiah

in , ,

Turnamen berskala internasional ONE Esports Dota 2 Singapura baru saja berakhir. Meskipun bukan turnamen Dota Pro Circuit dari Valve namun turnamen ONE Esports Dota 2 memperebutkan total hadiah yang cukup besar yaitu 500 ribu dollar Amerika atau sekitar 7 milyar rupiah. Selain itu turnamen tersebut juga diikuti oleh tim-tim besar dunia seperti Evil Geniuses dan Team Secret.

Wakil dari China yaitu Vici Gaming berhasil memenangkan turnamen ONE Esports Dota 2 setelah mengalahkan Evil Geniuses dipartai grand final dengan skor 3-0. Dengan kemenangan tersebut pyw dan kawan-kawan berhak atas hadiah juara pertama sebesar 200 ribu dollar Amerika atau sekitar 2,8 milyar rupiah. Sedangkan Evil Geniuses diposisi kedua membawa pulang hadiah sebesar 100 ribu dollar Amerika atau sekitar 1,4 milyar rupiah.

Kemenangan Vici Gaming dalam ONE Esports Dota 2 kali ini sekaligus mengukuhkan Vici Gaming sebagai tim yang ditakuti. Vici gaming baru saja bangkit dari performa yang kurang maksimal ditahun 2019 ini. Pada The International 2019 kemarin mereka hanya mampu finish diurutan kelima setelah dikalahkan oleh Team Secret 2-0 dibabak lower bracket 6 besar.

Sementara itu turnamen ONE Esports Dota 2 tampil sebagai turnamen pembeda karena tidak masuk kalender Valve namun memperebutkan hadiah yang cukup besar dan berjalan sukses. Semoga saja akan ada turnamen besar yang berlangsung kembali dikawasan Asia Tenggara kedepannya. Salah satu yang sudah dikonfirmasi adalah kerjasama Valve dan ONE Esports untuk menyelengarakan Dota 2 Major turnamen ditahun 2020 mendatang di Singapura.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran