Video Asetto Corsa Mixed Reality ini Tunjukkan Potensi Virtual Reality yang Dilebur ke Dalam Dunia Nyata

in , ,
https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2016/04/2-2-1024x576.jpg

Keinginan untuk melebur dunia nyata dan dunia game mungkin adalah dambaan para gamer dan pengembang saat ini. Keinginan untuk merasakan ‘experience’ yang lebih nyata dari sebuah game kini menjadi topik utama dan menjadi target tersendiri di dalam bisnis gaming. Mulai dari Wii yang mengembangkan kontroler berbasis gerakan, Xbox yang mencoba mengembangkan teknologi Holo-Lens dimana game akan diproyeksikan ke ruangan tempat kamu bermain plus Kinect, hingga kemunculan Virtual Reality seperti Oculus Rift dan berbagai perangkat pendukungnya seperti Omni. Namun, sepertinya memang arah yang dituju terus menunjukkan kemajuan yang positif.

2

Youtuber dan seorang racing games enthusiast bernama Marcel Pfister mencoba memberikan impresi apabila nantinya penggabungan antara dunia virtual dan realita memang bisa terjadi. Lewat video yang ia unggah, ia menggabungkan antara video ketika ia bermain game racing Asetto Corsa melalui Oculus dan video yang merekam tangan dan steering wheel-nya di dunia nyata. Sebelumnya ia sudah mempersiapkan ruangan tempat ia bermain telah ditutupi green screen. Ia menyebutnya Mixed Reality.

1

Hasilnya? Menakjubkan! apabila nantinya memang teknologi ini bisa diaplikasikan penuh. Sebuah pengalaman dimana kita bisa seakan berada di dalam dunia game tersebut. Tapi untuk sekarang, video di atas hanyalah impresi belaka. Dimana si pemain tidak sungguh melihat tangan miliknya serta steering wheel-nya di dalam game. Tapi mungkin saja, beberapa tahun lagi kita bisa menikmati dunia Mixed Reality ini.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]