Video Game Terbaru dari Atlus Bernama “Project Pen” Memiliki Rating Umur untuk 15 Tahun ke Atas

Project Pen Atlus

Atlus dikenal sebagai perusahaan video game yang telah merilis berbagai judul game populer, seperti seri Shin Megami Tensei dan Persona. Dan baru-baru ini, muncul sebuah informasi bahwa pihak Atlus sedang membuat sebuah video game terbaru dengan nama “Project Pen”.

Seperti apa game terbaru dari Atlus ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Project Pen Buatan Atlus Memiliki Rating MA+15

Informasi ini berasal dari pemberian rating game resmi di Australia bernama Australian Classification yang tertera melalui website mereka. Pada website tersebut, terdapat sebuah video game yang baru saja mendapatkan rating umur bernama Project Pen.

Berdasarkan informasi di Australian Classification, Project Pen merupakan sebuah video game multi-platform untuk konsol game milik developer Atlus dan publisher Sega. Dan yang paling mengejutkan adalah game tersebut memiliki rating MA+15. MA+15 adalah sebuah rating dimana pemain yang memainkan game ini harus berumur 15 tahun ke atas karena memiliki unsur-unsur konten yang tidak cocok untuk anak-anak.

Project Pen memiliki klasifikasi video dengan unsur tema kekerasan, bahasa kasar dan lainnya. Kalian bisa lihat screenshot rating Project Pen buatan Atlus dari Autralian Classification di bawah ini.

Video Game Terbaru dari Atlus Bernama "Project Pen" Memiliki Rating Umur untuk 15 Tahun ke Atas 5
Video Game Terbaru dari Atlus Bernama "Project Pen" Memiliki Rating Umur untuk 15 Tahun ke Atas 6

Sebuah Game untuk Remaja

Video Game Terbaru dari Atlus Bernama "Project Pen" Memiliki Rating Umur untuk 15 Tahun ke Atas 7

Tak banyak informasi detil mengenai Project Pen ini. Terakhir kali yang saya ingat Atlus membuat game dengan rating umur untuk remaja atau dewasa seperti ini adalah Catherine dan Catherine Full Body.

Awalnya saya menduga game tersebut adalah Project Re Fantasy yang telah direncanakan oleh Atlus dan tim pengembang seri Persona. Ternyata dugaanku salah. Berdasarkan asal game-nya yang tertulis USA, besar kemungkinan game ini dibuat di luar Jepang. Bisa jadi game ini dibuat oleh developer lain dan Atlus atau Sega menjadi Publisher resminya. Sementara Project Re Fantasy dikerjakan oleh tim yang sama mengerjakan seri game Persona di Jepang.

[Rumor] Atlus Akan Rilis Versi Remaster dari Game Persona 4 Arena Ultimax

Video Game Terbaru dari Atlus Bernama "Project Pen" Memiliki Rating Umur untuk 15 Tahun ke Atas 8

Berbicara mengenai Atlus, pada bulan Juli 2021 yang lalu muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa mereka akan merilis game Persona 4 Arena Ultimax versi Remaster pada tahun 2022.

Informasi ini berasal dari sebuah blog bernama Zippo. Zippo dikenal sebagai informan yang memberikan informasi bocoran tentang banyak game. Pada informasi tersebut dijelaskan bahwa game Persona 4 Arena Ultimax akan rilis versi remaster-nya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Project Pen, proyek video game terbaru dari Atlus yang memiliki rating umur di atas 15 tahun. Game seperti apa yang sedang dipersiapkan Atlus? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari mereka.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Atlus atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version