Video Gameplay Prince of Persia dari Tahun 2012 Tiba-tiba Mengemuka

in

Belum lewat beberapa hari yang lalu kita sempat membicarakan pendaftaran domain Princeofpersia6.com yang diduga akan digunakan untuk persiapan game selanjutnya dari franchise Prince of Persia yang sayangnya terlalu mencurigakan dan berpotensi palsu. Dan tiba-tiba hari ini video gameplay dari sebuah project reboot bernama Prince of Persia Redemption mengemuka di Youtube.

Tidak ada yang tahu pasti dimanakah selama ini video gameplay ini berada, namun banyak yang mempercayai bahwa video ini di private atau di unlisted karena merupakan bagian dari project tertutup dari Ubisoft. Dan setelah kemarin para gamer sempat ramai membicarakan Prince of Persia kembali, video tersebut akhirnya diposting untuk publik. Yang akhirnya menyebar dengan cepat. Kamu bisa menonton videonya di bawah ini.

Dalam video gameplay, atau lebih tepatnya video animasi untuk menggambarkan bagaimana gameplay dari game tersebut kamu bisa melihat bahwa kelihatannya Prince of Persia diproyeksikan untuk mengadopsi gameplay yang lebih wah dan bahkan lebih fiksi ketimbang sebelumnya. Kamu tentunya bisa merasakan pengaruh dari game-game action dan hack and slash kala itu seperti God of War dengan monster-monster yang kini berukuran besar dan juga puzzle-parkour dari Uncharted.

Kamu juga tetap bisa melihat berbagai ciri khas dari gameplay Prince of Persia seperti penggunaan Sand of Time yang dapat mengembalikan waktu. Kamu yang menonton gameplay di atas tentu takjub dengan betapa mengesankan grafik yang diusung, serta animasi fighting dan parkour yang diusung untuk sebuah game yang dikembangkan di tahun 2012.

Prince of Persia Redemption diproyeksikan akan lebih Wah dari sebelumnya

Dan misteri ini langsung terpecahkan oleh mantan animator untuk Naughty Dog dan Assassin’s Creed – Jonathan Cooper yang menjelaskan lewat twit-nya bahwa video tersebut merupakan hasil kerja dari tim Khai Nguyen, yang mengembangkan game For Honor. Dan video tersebut merupakan cuplikan yang telah dirender sebelumnya, yang nantinya menginspirasi dirinya dalam pengembangan Assassin’s Creed 3.

Sebagai informasi tambahan, Cooper juga sedikit menjelaskan mengapa gameplay ini tidak pernah keluar ke publik hingga sekarang dan juga menjelaskan mengapa kita tidak pernah mendapatkan game baru untuk Prince of Persia. Dan Ubisoft lebih memilih mengembangkan Assassin’s Creed hingga sekarang dikarenakan lisensi judul Prince of Persia masih dimiliki oleh sang kreator Jordan Mechner, sehingga keuntungan bagi Ubisoft lebih sedikit ketimbang mereka membuat Assassin’s Creed yang merupakan produk penuh milik Ubisoft.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Prince of Persia atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]