Bukti Assassin’s Creed II Remastered Version Gak Seburuk yang Dikatakan Polygon

AC2 Remaster cover

Mungkin kalian masih ingat dengan sebuah video mengenai perbandingan antara Assassin’s Creed II Remastered Version dengan versi originalnya bukan? Bagi yang belum pernah menontonnya, kamu bisa melihat artikel dan videonya di sini. Video perbandingan yang diriis oleh Polygon tersebut, menampilkan beberapa bug dan animasi yang terlihat lebih buruk daripada dalam versi originalnya. Misalnya adalah wajah karakter yang terlihat aneh, efek kabut yang dikurangi, sampai gerakan Ezio yang terlihat terlalu cepat. Banyak gamer yang kecewa versi remaster yang seharusnya membuat game terlihat lebih bagus, justru berakhir seperti itu.

Akan tetapi, baru-baru ini seorang youtuber bernama SupJamChan mengunggah sebuah video untuk membuktikan bahwa video perbandingan yang diunggah oleh Polygon tidak sepenuhnya benar.

Salah satu yang ingin “dibenarkan” olehnya adalah seperti yang tampak dalam gambar berikut ini:

Dalam screenshot tersebut, wajah karakter NPC yang berada di sebelah kanan belakang terlihat aneh dan terkesan lucu bukan? Gambar tersebut menunjukkan seakan-akan NPC pada versi original dan versi remaster yang tampak dalam gambar adalah sama. Padahal, dua karakter dalam gambar tersebut berbeda. Pada Assassin’s Creed II, setiap cutscene akan menampilkan NPC secara acak. Sehingga NPC yang muncul dalam tiap cutscene selalu berbeda. Bahkan dalam cutscene yang sama sekalipun. Untuk membuktikannya, youtuber tersebut menampilkan cutscene yang sama secara berulang-ulang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Setelah ditelusuri, ternyata karakter berwajah aneh tersebut memang sudah ada dalam versi original Assassin’s Creed II. Akan tetapi, tidak terlalu jelas terlihat. Karena lightning dan resolusi yang ada dalam versi remaster dan original berbeda.

Sedangkan, penjelasan mengenai beberapa bug lain yang terdapat dalam game tersebut bisa kamu lihat dalam video lengkapnya berikut ini:

 <a href="https://www.youtube.com/watch?v=Rol6HJ1uVjs">https://www.youtube.com/watch?v=Rol6HJ1uVjs</a> 

Apakah mungkin Polygon seceroboh itu dalam membuat video perbandingan hingga tak menyadari bahwa NPC dalam cutscene yang mereka bandingkan adalah dua karakter berbeda?  Atau mungkin Polygon memiliki tujuan tertentu dengan merilis video tersebut? Bagaimana menurut pendapatmu setelah menonton video di atas? Berikan komentarmu di bawah.

Exit mobile version