Video Klip Lagu Californication Dibuat Menjadi Game Sungguhan

Sdasdas

Salah satu lagu karya band ternama Red Hot Chili Peppers yakni Californication memang terbukti banyak difavoritkan oleh para penikmat musik. Tak hanya lagu yang enak didengar, kepopuleran lagu tersebut juga datang dari video klip-nya yang unik. Dimana menampilkan sebuah animasi dengan konsep layaknya sebuah video game.

Namun, entah apa alasannya, belum ada developer yang mencoba untuk mengadaptasi video klip menjadi game sungguhan. Padahal dengan kepopuleran lagunya tentu dapat membuat game menjadi sukses. Hal itulah sepertinya yang membuat developer yang satu ini berinisiatif untuk mengadaptasinya menjadi sebuah video game sungguhan yang saat ini sudah bisa dimainkan.

Melalui situs itch.io, developer bernama Miquel Camps Orteza mengembangkan game yang diberi judul “Californication” sesuai dengan judul lagu yang menginspirasinya. Di dalam game, pemain dapat memilih karakter untuk melalui 7 macam level yang masing-masing memiliki gameplay yang berbeda.

Desain level juga dibuat semirip mungkin dengan yang ada di video klip. Beberapa diantaranya seperti level yang bertemakan petualangan di hutan, menyelam di bawah lautan, snowboarding di pegunungan salju, bahkan ada juga level mengendarai mobil dan capung raksasa layaknya seperti yang ada di video klip.

Selagi bermain, pastinya juga disajikan lagu Californication untuk mendampingi jalannya permainan. Developer pun memberikan beberapa pilihan seperti versi asli, versi cover, versi akustik bahkan versi metal. Namun, musik yang diputar bukan dari dalam game, melainkan musik berjalan di browser melalui YouTube yang akan terbuka secara otomatis setelah memilih lagu.

Sayangnya, masih ada beberapa kekurangan pada game seperti controlling yang kurang baik di beberapa aspek dan juga tidak ada petunjuk cara bermain. Sehingga, pemain terpaksa harus mempelajari semua tombol secara manual. Tentunya, game ini juga bukanlah sesuatu projek yang serius sehingga kekurangan tersebut sepertinya dapat diaklumi, terlebih game juga disediakan secara gratis.

Miquel Camps Orteza selaku developer menyatakan bahwa alasan dirinya mengembangkan game ini karena ia ingin sekali memainkan game namun entah mengapa belum ada yang membuatnya. Ia juga mengaku bahwa pembuatan game ini sekaligus menjadi sebuah portofolio untuk dirinya yang ingin merintis karir sebagai developer game dan menunjukan keahliannya dalam menggunakan program Unity.

Apabila ingin memainkannya, game dapat diunduh secara gratis melalui link berikut. Proses instalasi-nya juga cukup mudah, hanya perlu mengesktraksi menggunakan aplikasi pilihan dan game dapat langsung dijalankan. Di halaman unduh juga dijelaskan beberapa petunjuk control dan juga cara menjalankan game khusus untuk para pengguna sistem operasi Macintosh.


Baca juga artikel-artikel serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version