Video Metal Gear Solid Legacy Series Tidak Menyebut Nama Hideo Kojima ataupun Timnya

Metal Gear Solid Legacy Series Hideo Kojima

Video Metal Gear Solid Legacy Series Hideo Kojima – Pada akhir bulan Oktober 2023 yang lalu, Konami telah merilis game kompilasi terbaru mereka dari franchise Metal Gear Solid berjudul Metal Gear Solid: Master Collection. Game tersebut terdiri banyak game klasik dari seri pertama Metal Gear, mulai dari Metal Gear (1987) sampai MGS3: Snake Eater.

Konami pun merilis sebuah video Metal Gear Solid Legacy Series dengan David Hayter (VA Solid Snake) yang menjelaskan sejarah dari seri Metal Gear. Namun video ini ada yang mengganjal bagi para penggemar berat Metal Gear Soild. Apakah itu?

Video Metal Gear Solid Legacy Series dari Konami Tidak Sebut Nama Hideo Kojima

Kenapa nama Hideo Kojima tidak disebut, ya?

Pada 15 Maret 2024, Konami merilis sebuah video baru di channel Youtube resmi mereka. Pada video tersebut berupa sedikit penjelasan mengenai sejarah legasi dari franchise populer milik mereka, yaitu Metal Gear Solid. Dalam video juga turut hadirkan David Hayter selaku Voice Actor Snake (Solid, Naked, Old).

Sekilas tidak ada yang salah dari video sejarah perjalanan game Metal Gear tersebut. Namun bagi penggemar berat serinya, mereka menemukan ada yang aneh pada video terbaru dari Konami ini. Mereka menemukan nama Hideo Kojima ataupun timnya sama sekali tidak disebut pada video Metal Gear Solid Legacy Series.

Cuma disebut sebagai “developer” oleh David Hayter

Setiap kali David Hayter akan menyinggung tim developer yang terlibat pada seri game ini, dia tidak menyebut langsung nama Hideo Kojima ataupun timnya. Dia hanya menyebut kata-kata pengganti seperti “developer” ataupun “mereka”.

Berikut ini salah satu pernyataan David Hayter pada video Metal Gear Solid Legacy Series dari Konami.

“Developer tahu kalau meskipun gamenya serius harus ada hal yang menyenangkan. Dan mereka berhasil melakukannya.”

“Mereka juga membawa keseluruhan elemen yang memberikan definisi dari game dan membuatnya menjadi kultur yang populer.”

David Hayter

Masalah Rumit antara Konami dan Hideo Kojima

Metal Gear Solid Master Collection Vol.1

Buat kalian yang tidak tahu, ada sejarah yang sangat panjang masalah hubungan rumit yang terjadi antara Konami dengan Hideo Kojima. Secara singkat pada saat pengembangan Metal Gear Solid V, banyak isu muncul dari Kojima yang menyebut kalau dia akan keluar dari Konami yang akhirnya kejadian tersebut benar-benar terjadi.

Sejak dia keluar dari Konami, perusahaan tersebut telah menghapus keterlibatan Hideo Kojima dan timnya terlebih pada game Metal Gear Solid Vl: The Phantom Pain. Bahkan hingga hari ini, tidak terlihat Konami melakukan kerja sama dengan Kojima termasuk juga dalam proyek game seperti Metal Gear Survive, MGS Master Collection ataupun MGS3 Remake

Dengan adanya video legasi di atas, bisa menjadi penanda bahwa Konami terlihat masih belum memiliki hubungan baik dengan Kojima. Apakah itu ada hubungannya dengan kontrak saat dia keluar atau ada aturan tertentu dari pihak Konami, kita tidak pernah tahu.

Itulah informasi mengenai video Metal Gear Solid Legacy Series dari Konami tidak ada menyebut nama Hideo Kojima ataupun timnya. Bagaimana menurut kalian dengan video ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Metal Gear Solid atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version