Video Promosi Steam Deck Tidak Sengaja Pamerkan Yuzu Emulator Nintendo Switch

Video Promosi Steam Deck

Video Promosi Steam Deck – Platform handheld gaming milik Valve, yaitu Steam Deck, mencuri perhatian banyak pihak industri video game dan juga gamer. Platform gaming satu ini disebut-sebut akan menjadi saingan berat handheld gaming seperti Nintendo Switch dimana pemain bisa bermain banyak judul game populer yang ada di Steam. Tidak heran jika pihak Valve mencoba mempromosikan secara besar-besaran platform gaming ini.

Namun sepertinya pihak Valve melakukan kesalahan yang tidak disengaja pada video promosi Steam Deck.

Tidak Sengaja, Video Promosi Steam Deck Pamerkan Yuzu Emulator Nintendo Switch

Valve tidak sengaja memamerkan Yuzu di video promosi Steam Deck

Informasi ini berasal dari video terbaru pada channel Youtube resmi Valve. Pada video terbaru mereka, Valve merilis sebuah video untuk mempromosikan platform handheld gaming mereka bernama Steam Deck. Video tersebut menjelaskan secara detail mengenai platform tersebut beserta keunggulannya yang bisa didapatkan oleh para penggunanya.

Namun, video dari Valve ini melakukan sebuah kesalahan yang dapat menimbulkan masalah terhadap pesaing besar mereka, yaitu Nintendo. Video promosi tersebut memperlihatkan sebuah icon dari program Yuzu Emulator yang dikenal sebagai emulator game Nintendo Switch.

Pada saat artikel ini ditulis (9/10), video tersebut telah dihapus oleh Valve pada channel Youtube mereka. Namun kalian bisa lihat momen penampakan logo icon Yuzu melalui screenshot di bawah ini.

Oopsss

Yuzu adalah sebuah aplikasi program uji coba emulator Switch yang bersifat open-source. Emulator ini dibuat dengan C++ dimana pembuatannya mempertimbangkan portabilitas agar bisa dijalankan di platform PC dengan OS Windows maupun Linux.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hindari Masalah Konflik dengan Nintendo

Meskipun emulator Yuzu merupakan program open source gratis dan masih bisa disebut legal bagi beberapa pihak, namun pihak Valve tidak ingin memamerkan logo icon emulator tersebut pada video promosi Steam Deck mereka. Karena bisa jadi kesalahan tersebut memunculkan masalah konflik antara Valve dengan Nintendo mengingat perusahaan game tersebut sangat anti dengan pembajak hak milik mereka.

Pihak Valve pun sudah mengganti video promosi platform handheld gaming mereka dengan video terbaru yang bisa kalian tonton di bawah ini.

Fakta Menarik Emulator Yuzu di PC yang Harus Kamu Ketahui!

Fakta Menarik Emulator Yuzu di PC

Mungkin tak banyak dari kalian yang mengetahu informasi seputar emulator Yuzu. Sebelumnya kami telah membuat pembahasan seputar fakta menarik emulator Yuzu yang harus kalian ketahui. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pihak Valve tidak sengaja memunculkan logo icon emulator Yuzu di video promosi Steam Deck terbaru mereka. Semoga saja kejadian ini tidak terulang lagi dan Valve bisa mempromosikan handheld gaming mereka tanpa ada konflik dengan perusahaan game lain seperti Nintendo.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Steam Deck, Emulator atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version