Banyak Video Youtuber Bermain Sekiro Kena Copyright karena Diklaim oleh Pihak Luar

Video Youtuber Bermain Sekiro

Video Youtuber Bermain Sekiro Kena Copyright – Menghasilkan konten dari sebuah game, tentunya menjadi idaman sebagian besar gamers. Apalagi jika sudah menghasilkan uang dari konten tersebut.

Berbagai layanan platform tersedia untuk membagikan konten tersebut, mulai dari YouTube, Twitch, Instagram, TikTok, dan sebagainya. Para creator bebas untuk berkarya di dalamnya, baik streaming maupun video gameplay.

Namun, tentu saja bebas bukan berarti tidak ada aturannya, berhubung karena konten tersebut sebagian besar menggunakan produk dari orang lain maka mereka tetap harus memperhatikan aturan – aturan hak cipta. Tujuannya agar mendapatkan izin menggunakannya.

Namun bagaimana jika ternyata pihak lainnya yang sama sekali tidak berhubungan dengan pemilik asli produk tersebut yang menerima hasil hak ciptanya?

Video Youtuber Bermain Sekiro Kena Copyright dari Pihak Lain

Sekiro Shadows Die Twice

Baru – baru ini, muncul sebuah kejadian yang cukup unik dan membingungkan bagi para content creator dari game Sekiro. Kejadian tersebut membuat video gameplay mereka terkena copyright atau hak cipta.

Namun yang paling membingungkan adalah pihak yang melakukan claim tersebut adalah saluran televisi di Jepang yang bernama TOKYO BROADCASTING SYSTEM, INC (TBS).

Terkena Copyright dari Pihak yang Seharusnya Tidak Berhubungan

Tentunya ini membingungkan para content creator. Itu karena jika yang melakukan claim adalah pihak Bandai Namco, maka mungkin mereka tidak akan mempermasalahkannya. Namun yang unik adalah stasiun televisi swasta yang berada di Jepang, yang bernama Tokyo Broadcasting System.

Beberapa content creator pun menyuarakan protesnya dan kebingungan atas klaim hak cipta ini. Akun twitter bernama Takigare3 pun memberikan kronologi singkat dari kasus ini.

Secara singkat, akun Takigare3 ini mengatakan bahwa channel TBS saat itu melakukan streaming game Sekiro Shadows Die Twice ini. Lalu entah kenapa akhirnya banyak content creator yang menerima klaim dari TBS terkait konten Sekiro tersebut.

Pada akhirnya karena sudah melakukan klaim, pihak TBS mendapatkan pendapatan dari semua video Sekiro yang sudah mereka layangkan.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apapun dari pihak YouTube maupun Bandai Namco untuk menanggapi kasus ini.

[Rumor] Anime Sekiro dan Ghost of Tsushima Sedang Dalam Tahap Produksi

Anime Adaptasi Kedua Game Populer Ini

Oh ya ngomong – ngomong soal Sekiro Shadows Die Twice ini, muncul sebuah rumor bahwa nantinya game ini akan mempunyai adaptasi anime bersama dengan salah satu game populer Sony Playstation, yaitu Ghost Of Tsushima.

Penasaran bagaimana berita selanjutnya? Selengkapnya bisa kalian baca disini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita GameSekiro, atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version