7 Villager Stardew Valley yang Harus Kamu Jadikan Teman di Early Game

villager stardew valley

Sebagai bagian dari game simulasi, tentu saja Stardew Valley wajib menghadirkan kehidupan bersosialisasi di dalam permainannya guna memperluas pengalaman bermain para pemain. Jadi, dia tak hanya membuat pemain fokus pada kegiatan bercocok tanam, tetapi juga membangun pertemanan dengan penduduk Pelican Town Stardew Valley.

Stardew Valley setidaknya memiliki 30 lebih NPC yang bisa pemain ajak interaksi dan membangun koneksi. Dari puluhan NPC tersebut, kali ini penulis akan rekomendasikan 7 villager Stardew Valley yang bisa kalian prioritaskan untuk dijadikan teman di early game.

7 Villager Stardew Valley yang Wajib Dijadikan Teman di Early Game

Villager Stardew Valley

Di bawah ini adalah daftar villager Stardew Valley yang harus kamu temenin di awal game:

7. Clint

Clint

Selama di tahun pertamamu di Pelican Town, kamu pasti akan dihadapkan dengan banyak kegiatan crafting-craftingan. Maka, bakal sangat menguntungkan jika kamu berteman dengan Clint mulai dari early game.

Clint sebagai seorang blacksmith di Pelican Town akan memberimu Copper Bar, Iron Bar, atau bahkan Gold Bar. Tak hanya itu, dia juga bisa memberimu dua resep yang bisa mengisi kembali energy-mu!

6. Pam

Pam

Iya, kamu gak salah baca. Emak-emak doyan mabuk ini kami rekomendasikan untuk kalian temenin di awal-awal main. Kalau udah deket banget dengan beliau ini, Pam akan memberimu surat beserta segelas beer.

Tetapi, dia juga bisa memberi pemain item seperti battery pack yang berguna banget buat crafting. Tak hanya itu, dia juga bisa ngasih pemain Energy Tonic yang bisa heal energy dan health pemain. Dia juga akan membagikan resep yang bisa memberikan buff defense.

5. Gus

Gus

Selanjutnya ada Gus, pemilik Stardrop Saloon yang sangat ramah lingkungan. Bapak-bapak greenflag ini bakal ngasih pemain makanan gratis jika berhasil didekati. Tentunya di tahun pertama makanan ini bakal membantu banget buat pemain yang masih sibuk nebang pohon dan mecahin batu.

Bahkan beberapa makanan gratis yang diberikan oleh Gus bisa meningkatkan skill Foraging atau Fishing pemain. Tentunya kalian juga bakal mendapat dua resep dari Gus apabila berhasil meningkatkan frienship point.

4. The Wizard

The Wizard

Berbeda dengan yang lainnya, NPC Stardew Valley yang satu ini tidak akan memberimu resep makanan jika telah menjadi teman. Sebagai gantinya, The Wizard akan memberimu item berupa Gemstone atau Purple Mushroom yang bisa mengembalikan energy dan health, sehingga cukup berguna jika kamu ingin menambang brutal.

Tak hanya itu, jika friendship point kamu dengannya sudah tinggi, kamu bisa membuka akses ke basement sang penyihir dan bisa mengganti penampilanmu di sana!

3. George

George

Mungkin beberapa pemain enggan berteman dengan George, si kakek tua yang doyan marah-marah. Tapi, sebenarnya membangun koneksi dengan si kakek ini cukup menguntungkan, lho! Karena dia bisa memberikan pemain Luck Boost!

Sesuai namanya, Luck Boost ini adalah buff yang bisa menguntungkan pemain dari segala aspek; fishing, mining, maupun foraging. Tentu saja dia juga akan memberimu resep makanan yang tak kalah nikmat.

2. Willy

Willy

Sosok Willy adalah NPC yang wajib kalian temui dan jadikan teman di early game. Tak hanya memberikan fishin g rod, Willy bisa memberimu setidaknya 4 jenis resep makanan; dua kali lebih banyak daripada NPC Stardew Valley yang lain.

Mengejutkannya, seluruh resep yang dia berikan bisa bantu pemain meningkatkan Fishing Skill, lho! Jadi, pemain pun bisa kebantu banget buat kelarin bundle fish tank di Community Center atau quest Stardew Valley lain yang membutuhkan kemampuan memancing.

1. Linus

Linus

NPC Stardew Valley yang wajib jib jib jib banget buat kalian jadikan teman adalah Linus! Bukan karena dia hidup sendiri tanpa rumah yang proper dan makan saja susah, tetapi Linus bisa memberimu tips memancing yang baik dan benar jika kamu sudah mendapatkan kepercayaannya.

Dia akan mengajarkan pemain cara membuat Wild Bait, sehingga meningkatkan potensi fishing pemain. Selain itu, dia juga akan kerap memberikan makanan berbahan dasar ikan untuk pemain. Tak lupa dua resep yang juga ikan-ikanan. Murah hati banget pokoknya!

Bonus: Waifu/Husbu Incaranmu

Kandidat Pasangan Hidup di Stardew Valley

Tentunya, selain menjadi teman dengan NPC-NPC di atas, kalian juga bisa sekalian mencari perhatian sang pujaan hati. Jadi, sekali dayung, dua tiga pulau terlampau. Tidak ada salahnya kok untuk langsung PDKT dengan waifu/husbu incaran di game ini.

Itulah rekomendasi 7 Villager Stardew Valley yang bisa kalian jadikan teman di early game. Apakah ada NPC Stardew lainnya yang bisa kalian rekomendasikan untuk dijadikan teman di awal permainan? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stardew Valley atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version