Ada Orang Speedrun Install Windows Ketimbang Speedrun Game!

Speedrun Install Windows

Di zaman yang semakin berkembang ini, ternyata istilah speedrun tidak hanya terbatas di dunia game saja. Bagaimana tidak, dan pastinya tidak ada yang menyangka bahwa ternyata ada orang yang speedrun install Windows. Memangnya seberapa cepat sih orang tersebut menginstall Windows?

Bukan Speedrun Game, Orang Ini Speedrun Install Windows!

Speedrun install Windows bakal jadi challenge di tahun 2024?

Perasaan puas setelah menaklukkan stage atau bos tersulit pada game yang dimainkan dalam waktu cepat tentunya merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Melihat teman-teman berhasil menyelesaikan stage atau bos tersebut dalam waktu 10 menit, di mana kita mampu taklukkannya hanya dalam 5 menit tentunya menjadi kebanggaan.

Namun, bagaimana jika kita mengganti challenge speedrun game menjadi speedrun install Windows? Hal inilah yang dilakukan oleh NTDev, kreator dari Tiny11, yang ternyata mampu menyelesaikan proses instalasi Windows 10 dalam waktu yang sangat cepat.

NTDev mampu menyelesaikan proses instalasi Windows hanya dalam 100 detik!

Aksi speedrun install Windows ini dilakukan olehnya pada awal bulan Januari silam. Di mana ia memamerkan proses instalasi sistem operasi tersebut, yang ternyata bila dilakukan dengan ‘benar’, dapat diselesaikan dalam hitungan menit saja – atau lebih tepatnya 100 detik.

Sayangnya, ia tidak membocorkan spesifikasi perangkat yang ia gunakan untuk memuluskan aksi speedrun tersebut. Namun, besar kemungkinan ia gunakan penyimpanan M.2 NVMe dengan interface PCIe 3.0, atau yang lebih cepat. Belum ditambah faktor prosesor atau memory yang digunakan, yang saat ini dirahasiakan.

Speedrun Install Windows Tercepat Saat Ini!

Aksi speedrun ini ternyata pernah dilakukan beberapa tahun yang lalu

Setelah kami ulik lebih jauh, ternyata aksi speedrun install Windows ini bukanlah yang kali pertama dilakukan dan di-upload di YouTube. Beberapa tahun yang lalu, kanal YouTube AA Computers and Technology melakukan hal serupa, yang dilakukan pada laptop ThinkPad miliknya.

Sayangnya, speedrun yang dilakukan olehnya dipercepat, sehingga kami tidak bisa memberikan gambaran pasti seberapa cepat mereka melakukan aksi speedrun tersebut. Belum ditambah faktor di mana kanal tersebut gunakan instalasi Windows 10 Pro yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk mempercepat proses instalasi.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian merasa tertantang untuk melakukan challenge speedrun yang tak biasa ini? Karena jujur, kami penasaran seberapa cepat kalian menginstall sistem operasi Windows.



Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version