Viral Lofi Hip Hop Radio di Takedown, Pihak Perusahaan Musik Asal Malaysia Mengaku Channel Mereka di Hack

Viral Lofi Hip Hop Radio

Viral Lofi Hip Hop Radio – Beberapa hari ini kita sering mendengar kabar mengenai video Lofi Hip Hop Radio di Takedown oleh Youtube. Informasi ini banyak membuat banyak pihak kesal karena video tersebut telah menemani para pendengar musik-musik merdu dari berbagai kalangan yang ada di dunia. Perusahaan musik asal Malaysia yang diketahui sebagai pihak penyebab utama video milik channel Lofi Girl di takedown baru saja memberikan pernyataan terkait masalah ini.

Viral Lofi Hip Hop Radio Tiba-tiba di Takedown oleh Youtube

NOOOOOO

Semua ini bermula ketika 2 video livestream berjudul “lofi hip hop radio – beats to relax/study to” dan juga “lofi hip hop radio – beats to sleep/chill to” di channel Youtube milik Lofi Girl menghilang. Setelah video tersebut berjalan selama 20.8453 jam 43 menit 51 detik atau sekitar 868 hari yang sama dengan lebih dari 2 tahun lamanya, sang gadis yang sedang belajar dalam video akhirnya harus berhenti belajar. Itu karena pihak Youtube tiba-tiba saja di takedown atau dihapus.

Tentu saja kabar ini membuat banyak penggemarnya kaget, terlebih buat mereka yang sudah menjadi pendengar setia alunan lagu merdu dari video livestream ini. Berdasarkan pengumuman dari akun Twitter resmi, alasan video tersebut di takedown oleh Youtube karena adanya klaim hak cipta palsu yang diketahui berasal dari perusahaan musik dari Malaysia bernama FMC Music Sdn Bhd Malaysia.

Fans Marah Besar

Mengetahui adanya pihak yang melakukan klaim palsu terhadap 2 video tersebut, para fans mulai menyerbu akun sosial media FMC Music Sdn Bhd Malaysia, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Mereka memberikan komentar pedas dan reaksi marah kepada perusahaan musik asal Malaysia tersebut terkait pihak mereka melakukan klaim palsu pada kedua video Lofi Hip Hop Radio. Sementara itu fans Lofi Girl yang berasal dari Malaysia merasa kecewa perusahaan musik dari kota asal mereka melakukan hal seperti ini yang bahkan menurut mereka membuat malu negaranya setelah diketahui oleh banyak orang dari berbagai negara.

Pihak Perusahaan Musik Asal Malaysia Mengaku Channel Mereka di Hack Terkait Viral Lofi Hip Radio

Lofi Hip Hop Radio

Mengetahui hal ini, FMC Music Sdn Bhd Malaysia memberikan pernyataan terkait adanya klaim terhadap 2 video milik Lofi Girl. Dilansir dari MalaysiaKini, pihak FMC Music Sdn Bhd Malaysia mengaku bahwa channel Youtube mereka di hack dan memanfaatkan situasi untuk bisa klaim kedua video tersebut.

Dijelaskan juga bahwa klaim hak cipta terjadi pada saat musim libur panjang ketika para staf perusahaan sedang tidak bekerja. Mereka tidak punya alasan untuk melakukan klaim terhadap video Lofi Girl di Youtube karena perusahaan mereka berfokus pada lagu Pop, sementara Lofi Girl fokus ke instrumental hip-hop.

Pihaknya juga sudah melaporkan masalah tersebut ke pihak Google dan mereka berharap masalah ini bisa cepat diselesaikan.

Berdasarkan kabar terkini dari akun Twitter Lofi Girl, pihak Youtube akan memperbaiki masalah ini hingga video miliknya bisa kembali dan menjalankan livestream dengan alunan lagu merdu seperti biasa.

Konfirmasi dari pihak Youtube

tulah informasi mengenai pihak Perusahaan Musik asal Malaysia mengaku bahwa channel Youtube mereka di hack sehingga membuat masalah video Lofi Hip Hop Girl Radio di takedown oleh Youtube. Semoga saja kedua video livestream milik Lofi Girl bisa kembali dan masalah ini bisa diselesaikan dengan cepat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Youtube atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version