Virtual Reality SAO Cuman Sekedar Tech Demo ?

Mungkin anda sudah dengar soal Sword Art Online: The Beginning dilaporkan oleh banyak media akan menjadi Virtual Reality MMO dan sedang dalam proses development, dengan fase alpha yang akan mengundang 208 orang yang beruntung untuk merasakan fase alpha tersebut.

Ketika internet dikejutkan dengan berita ini, Fans anime ini langsung dipenuhi oleh antisipasi agar apa yang diceritakan di anime favorit mereka bisa terjadi di dunia nyata. Sayangnya, anda harus turunkan hype kalian sedikit karena RoadtoVR , website yang membahas soal hal-hal yang berhubungan dengan VR memiliki spekulasi kalau Sword Art Online : The Beginning tidak akan jadi full game, malah tidak ada rencana untuk dibuat game.

Tenyata, Sword Art Online : The Beginning hanya akan menjadi tech demo marketing berdurasi 20 menit untuk VR. Yup, bukan full game untuk VR, namun hanya sekedar bahan untuk memasarkan VR itu sendiri dengan menggunakan Sword Art Online sebagai objek pemasaran.

Kesalahan informasi ini diakibatkan masalah Bahasa yang dimana media salah ambil pengertian, media melaporkan akan adanya alpha testing untuk 208 orang yang beruntung, namun alpha yang dimaksud bukanlah state alpha dalam game design yang berarti masih sedang dalam tahap awal development namun Alpha yang dimaksud adalah sesuatu yang berhubungan dari cerita anime tersebut, yang merupakan bagian dia game SAO (dalam anime) baru pertama kali dikembangkan sebelum memasuki Beta dan momen di launch day (dalam anime) dimana semua pemain terjebak dalam NerveGear.

Untungnya ini masih sebuah spekulasi, belum ada kabar pasti apakah Sword Art Online : The Beginning akan jadi full game atau benar hanya sekedar tech demo untuk memasarkan VR. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak developer.

Namun untuk sementara, jangan terlalu hype terlebih dahulu kalau tidak mau kecewa besar.

Exit mobile version