Virtus Pro dan Team Secret Sudah Pasti Lolos ke The International 2019

sw25

The International 2019 memang baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang di Shanghai China. Namun perebutan tempat untuk menuju turnamen tahunan terbesar Dota 2 tersebut sudah dimulai bahkan sebelum tahun 2019 tiba. Ada dua belas tim yang akan mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti turnamen tersebut. Namun mereka harus mengumpulkan poin dari turnamen yang digelar oleh Valve.

Dari dua turnamen major yang sudah selesai digelar, dua tim sudah memastikan diri lolos kebabak main event The International 2019. Kedua tim tersebut adalah Team Secret dan Virtus Pro. Kedua tim tersebut merupakan juara sekaligus finalis didua major yang telah valve gelar yaitu Kuala Lumpur Major dan Chongqing Major. Poin yang mereka dapatkan tidak akan mampu untuk disalip hingga 12 tim lain.

Sementara itu tim-tim kuat lainnya seperti PSG.LGD, dan Evil Geniuses berada diperingkat ketigga dan keempat mengikuti Virtus Pro dan Team Secret. Sedangkat Team Liquid dan OG masih terseok-seok dipapan tengah perebutan DPC point. Hal tersebut karena Team Liquid dan OG tidak mengikuti Kuala Lumpur Major, terlebih lagi OG tidak lolos ke Chongqing Major.

Meskipun begitu masih ada kesempatan besar bagi Team Liquid dan OG serta tim lainnya untuk lolos otomatis ke The International 2019. Masih ada 10 slot tersisa dan tiga turnamen major yang belum dipertandingkan. Kita tunggu saja siapa tim-tim yang akan menyusul Virtus Pro dan Team Secret nantinya. Dan apakah akan ada tim Indonesia nantinya yang berhasil lolos ke The International 2019.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version