Visual Burik Mortal Kombat 1 Versi Nintendo Switch Jadi Bahan Meme Gamer

Mortal Kombat 1 Nintendo Switch

Mortal Kombat 1 Versi Nintendo Switch – Ketika Mortal Kombat 1 diumumkan tak hanya untuk console next-gen, tetapi juga Nintendo Switch, fans merasa bingung. Bagaimana game yang bahkan tak rilis untuk PS4 dan Xbox One itu mampu jalan di console portable yang miliki spesifikasi lebih rendah lagi?

Kini dengan versi early-access telah diluncurkan, gamer Switch akhirnya dapat melihat langsung seberapa jauh downgrade versi console portable tersebut. Downgrade visual tentunya diekspektasi untuk Switch, tetapi mungkin tak disangka akan sedrastis ini.

Visual Burik Mortal Kombat 1 Versi Nintendo Switch Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Visual Burik Mortal Kombat 1 Versi Switch Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Tak hanya miliki resolusi lebih rendah dan juga detil cahaya yang dikurangi, kualitas tekstus dan khususnya model karakter alami penurunan yang sangat signifikan. Tak sedikit karakter yang terlihat jauh berbeda dari apa yang ditampilkan di console lain berserta PC.

Salah satu yang paling banyak dibagikan di sosial media ialah wajah Johnny Cage yang terlihat lucu dengan tekstur rendah dan juga absennya emosi wajah selain dari tersenyum lebar.

No context

Karakter berambut panjang seperti Li Mei juga miliki detil rambut yang begitu rendah selain dari wajahnya yang berbeda drastis di versi console next-gen.

Yang menjadi permasalahan ialah versi Switch dihargai setara dengan versi console next-gen yakni $70. Ketika melihat visual yang hampir seperti kualitas PS3 atau bahkan di bawahnya lagi, gamer tentunya merasa port Switch ini tak layak beli.

https://twitter.com/SynthPotato/status/1703339602331746633

Mortal Kombat 11 sebelumnya juga telah rilis di Nintendo Switch, namun port dari game tersebut tergolong tidak separah game ini meski keduanya sama-sama miliki resolusi dan tekstur rendah.

Mortal Kombat 1 gunakan engine baru yang janjikan visual lebih detil, dan tampaknya hal tersebut tak tersalurkan ke versi Switch atau memang karena kurang waktu pengembangan lebih lanjut.

Dengan visual downgrade yang begitu terlihat signifikan, netizen telah membuat meme asumsi akan seperti apa karakter DLC mendatang seperti Omniman akan terlihat di versi Switch mendatang.

Tekstur Buruk Mortal Kombat 1 Nintendo Switch Disebut karena Glitch

Mortal Kombat 1

Diasumsikan bahwa visual buruk yang ada di versi Nintendo Switch adalah hasil dari glitch visual. Game masih miliki kualitas lebih rendah dari versi lainnya, tetapi apa yang diperlihatkan pada meme di internet diasumsikan sebagai glitch.

Game saat ini baru dirilis lewat versi early-access untuk para pembeli versi khusus, maka ada kemungkinan developer akan perbaiki masalah visual memalukan ini lewat update mendatang.

Game baru saja dapatkan day-1 patch yang perbaiki sebagian masalah performa di game, kini hanya menunggu apakah tekstur dan model karakter dapat ditingkatkan pada patch selanjutnya.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Mortal Kombat beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version