Vivo Siap Perkenalkan Smartphone 5G Pertamanya di Acara MWC Shanghai 2019

in , ,

Vivo telah mengeluarkan gambar penggoda tentang partisipasinya nanti dalam Mobile World Congress di Shanghai yang dimulai pada 26 Juni.

Gambar menggoda 5G dan tag tag “Beri aku 5!” seolah membuat banyak orang bertanya, apakah Vivo akan memperkenalkan produk 5G pertamanya nanti?

Acara MWC Shanghai (26-28 Juni) akan fokus pada pembahasan 5G, otomatisasi Home dan AI, dan akan melihat banyak produsen Cina menghadiri dan memamerkan perangkat baru.

Vivo sedang berupaya membawa ponsel 5G ke pasaran tetapi diperkirakan akan tiba tahun depan. Apakah penggoda ini menandakan perubahan rencana atau pertanda kita masih harus menunggu lama antara pengumuman dan rilis yang masih belum ada kejelasan resminya?

Setelah Oppo sukses menguji modem 5G, perusahaan BBK Electronics lain telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak bersejarah lain menuju menghadirkan smartphone 5G.

Dalam sebuah pesan pers, vivo menyatakan bahwa mereka mengembangkan smartphone 5G dengan memodifikasi andalannya NEX S saat ini dan menampar modem Qualcomm X50, diperkenalkan kembali pada bulan Februari.

Pengaturan perangkat termasuk model arsitektur non-standalone yang menggabungkan kedua antena LTE dan NR (New Radio), berdasarkan standar 3GPP Release 15. Tes telah menyelesaikan fase pertama protokol dan tes dengan pensinyalan Keysight UXM 5G.

Langkah berikutnya menjelang vivo menuju pengembangan telepon 5G yang sebenarnya adalah memasuki tes IODT lebih lanjut dengan infrastruktur 5G dan peralatan jaringan dengan vivo yang dimodifikasi NEX S. Perusahaan mengatakan tujuan utamanya adalah meluncurkan batch pertama perangkat 5G komersial pada tahun 2019.

Menurut GSMArena, China Mobile dan Qualcomm telah menjadi mitra utama dalam peluncuran 5G.


Sumber: GSMArena dan Weibo


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]