VKLiooon Jadi Wanita Pertama yang Menjuarai Turnamen Internasional Hearthstone Global Final

hearthstone

Pemain profesional Hearthstone asal China yaitu Xiaomeng “VKLiooon” Li berhasil memenangkan turnamen Hearthstone Global Final 2019. Hal tersebut menjadikannya sebagai wanita pertama yang berhasil menjuarai turnamen akbar internasional Hearthstone. Padahal VKLiooon merupakan pemain baru didunia profesional Hearthstone. Selain itu dia juga merupakan wanta pertama yang berhasil menembus turnamen sekelas Hearthstone Global Final .

Pada partai grand final VKLiooon menghadapi Brian “bloodyface” Eason dari Amerika Serikat. Menggunakan deck Malygos Druid, Highlander Hunter, dan Evolve Shaman, VKLiooon berhasil mengkandaskan usaha bloodyface 3-0 langsung. Dengan kemenangan tersebut VKLiooon berhak membawa pulang hadiah sebesar 200 ribu dollar Amerika atau sekitar 2,8 milyar rupiah.

Perjalanan VKLiooon menuju tangga juara tidaklah mudah. Dia harus bertarung dengan ribuan pemain Hearthstone asal China untuk memperebutkan dua tiket menuju Hearthstone Global Final 2019. Akhirnya dengan perjuangannya VKLiooon bersama dengan Gao “Leaoh” Yang menjadi wakil dari China dan bertarung melawan enam kontestan lainnya dari Eropa, Amerika, dan Asia Pasifik.

Pada saat sesi wawancara seusai pertandingan VKLiooon memberikan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya karena telah mendukungnya dari awal walau tidak dijagokan dalam turnamen besar Hearthstone. Selain itu VKLiooon juga memberikan kata-kata penyemangan buat kaum wanita, bahwa kaum wanita juga mampu berkompetisi diajang dunia video games internasional.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Hearthstone atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version