Vtuber Baru dengan Rekor Subscriber Tercepat; Hyakumantenbara Sa- *lihat catatan* Salome

Salome Desuwa

Tren dunia hiburan Vtuber bisa dibilang masih cukup populer dibuktikan dengan terus bertambahnya talent-talent baru dari agensi besar hingga indie sekalipun. Belakangan, muncul talent anyar di bawah naungan Nijisanji bernama Hyakumantenbara Salome, dimana sang liver (sebutan vtuber besutan Nijisanji) berhasil menarik perhatian begitu banyak fans Vtuber saat debutnya.

Pada tanggal 24 Mei lalu, Salome melaksanakan tradisi livestream debut; memperkenalkan diri hingga sekilas rencana-recana konten kedepannya. Ia diperlihatkan memiliki karakterisitik ala ojousama atau tuan putri, bahkan menggunakan trope akhiran “desuwa” dalam menutup perkataannya.

Kamu bisa cek seluruh rangkaian debutnya lewat video di bawah ini.

Catatan, thumbnail burik pada video di atas bukan karena masalah website Gamebrott atau device kalian, melainkan akibat dari rangkaian “ketidaksengajaan” Salome dalam mempersiapkan pending stream menjelang debutnya (red).

Kelakuan ceroboh atau acuhnya tersebut bisa dibilang salah satu cara dalam mengentalkan identitas vtubernya. Salome juga turut melakukan hal-hal tidak terduga di sepanjang livestream debutnya; layar loading yang menunjukkan dirinya dan sang CEO Nijisanji— Riku Tazumi, menggunakan kertas resume yang difoto untuk memperkenalkan latar belakangnya, bahkan literally menunjukkan dirinya lebih dalam.

Lewat resume-nya tersebut, Salome dideskripsikan memiliki latar belakang sebagai hikkikomori atau seseorang yang menjauh dari aktivitas sosial semasa sekolah, bahkan membuatnya drop out dari perkuliahan. Namun perlahan ia ingin menjadi seorang wanita sungguhan yang dapat membuat orang lain nyaman dengan senyuman dan sifat cerianya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selesai debut, ia berhasil mendapatkan 100 ribu subscriber, dimana menjadikannya liver Nijisanji dengan subscriber tercepat saat ini. Sekitar satu hari kemudian, stream debutnya pun menjadi trending nomor satu di YouTube dan kini telah ditonton lebih dari dua juta kali saat artikel ini ditulis.

Dan kurang dari seminggu kemudian pada tanggal 29 Mei, channel-nya tersebut mencapai 500 ribu subscribe (sekitar 660 ribu saat artikel ini di tulis). Dimana hal tersebut menjadikannya vtuber dengan subscriber tercepat, mengalahkan Chloe Sakamata— vtuber Hololive generasi enam atau holoX yang sebelumnya memegang predikat tersebut.

Satu hal yang juga cukup menarik perhatian adalah beberapa stream pasca debut dihadiri lebih dari 100 ribu penonton, bahkan diklaim tercapai tanpa dorongan dari penonton luar Jepang atau overseas bros seperti kita. Tentu merupakan sesuatu hal luar biasa yang belum pernah terjadi dalam dunia hiburan vtuber sebelumnya (red).

Jika pernah menyaksikan anime Himouto! Umaru-chan, mungkin tidak asing dengan karakter Sylphynford Tachibana yang kurang lebih memiliki trope yang sama dengan Salome; karateristik sebagai tuan putri dan mengakhiri perkataan dengan ucap “desuwa“.

Sylphynford Tachibana, karakter anime yang juga kerap menggunakan akhiran “desuwa” di tiap perkataannya

Nah, kira-kira bagaimana menurutmu brott tentang liver baru Nijisanji dengan nama belakang yang juga cukup menggelitik bagi orang Indonesia satu ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version