VTuber Kashiwa Rin Porin dari Cina Sempat Menghilang 6 Bulan Karena Menjadi Korban Human Trafficking

Vtuber Kashiwa Rin Porin Human Trafficking

Ada kabar berita mencenangkan dari komunitas VTuber di dunia. VTuber Kashiwa Rin Porin dari Cina sebelumnya sempat menghilang setengah tahun kini kembali lagi mengabarkan kabar tidak terduga. VTuber tersebut mengatakan alasan kenapa dia mengilang karena menjadi korban kasus penculikan Human Trafficking.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

VTuber Kashiwa Rin Porin Menghilang Setengah Tahun Karena Menjadi Korban Kasus Human Trafficking

VTuber dari Cina mengalami pengalaman mengerikan dimana dia menjadi korban kasus Human Trafficking.

Informasi ini pertama kali saya temukan di forum Reddit yang diposting oleh pengguna akun bernama u/Specific-Scar5618. Pengguna akun tersebut membagikan sebuah kabar mengenai salah satu VTuber dari Cina bernama Kashiwa Rin Porin membagikan pengalaman mengerikannya selama dia menghilang setengah tahun.

Melalui sebuah video di bilibili, Kashiwa Rin Porin menjelaskan bahwa dia menjadi korban Human Trafficking yang dilakukan oleh orang tidak diketahui. Berikut ini terjemahan Bahasa Indonesia berdasarkan penjelasan Kashiwa Rin Porin yang saya dapatkan dari Reddit:

Aku ingin mengatakan sesuatu kepada kalian mengenai kenapa aku menghilang selama setengah tahun tanpa memberikan kabar sebelumnya. Pada saat malam hari, aku sedang menuju ke rumah. Aku ingin pulang lebih cepat agar bisa makan malam. Jadi aku memilih jalan pintas yang ada di dekat rumah tapi rutenya agak sepi. Hanya gang sempit yang jauh. Kemudian aku mendengar seseorang memanggilku. Jadi aku melihat kebelakang dan beberapa orang mendekat dan bilang “IP internet kamu sudah kena hack. Kami adalah anggota polisi dan kamu ikut dengan kami untuk memberikan penjelasan. Lalu aku ikut dengan mereka dengan sebuah mobil van tanpa ada rasa curiga. Dan saat itu aku masih memegang HP-ku. Aku tidak merasa ada curiga karena mereka polisi dan membawaku dengan mobil van. Dan aku mengirim pesan ke teman, “aku sedang dibawa dengan mobil polisi, jadi aku akan rekam ini sebagai ucapan ulang tahu ketika pulang. Kemudian itu menjadi pesan terakhir yang aku kirim.

Dan semua terjadi secara absurd karena aku tidak mengatakan apapun kepada keluargaku kemana aku pergi. Jadi secara singkat setelah aku mengirim pesan itu, mereka melihatku dengan waspada. Mereka bahkan ada dibelakang untuk mengawasi. Kemudian mereka mengambil HP-ku. Aku jadi bingung kenapa mereka mengambil HP-ku? Tapi karena tidak ada yang bisa dilakukan, aku tidak berani bilang apa-apa. Jadi setelah itu, mereka membawaku ke sebuah desa yang sangat jauh bahkan aku tidak tahu lokasinya. Dan aku dijual oleh seorang bibi setengah baya. Bibi itu itu selalu memberikan banyak perintah. Dia memukulku, membentakku kalau tidak mengerjakan perintahnya dengan baik. Dan bibi itu juga merokok. Aku tidak mempermasalahkan dia itu merokok atau tidak, tapi puntung rokoknya dibuang begitu saja dilantai tanpa asbak rokok.

Meskipun sangat jarang terjadi, tapi ada beberapa kali dia keluar rumah. Jadi aku menemukan waktu tepat untuk kabur. Tapi gagal. Aku pikir bakal seperti inilah sisa hidupku dihabiskan. Aku akan terkurung di rumah ini selamanya. Tapi aku tidak menduga setelah setengah tahun berlalu, aku bisa kembali. Pihak polisi datang menyelamatkanku. Mereka bilang aku kelihatan seperti salah satu daftar orang hilang, jadi mereka datang menyelamatkan. Mungkin ini adalah sebuah anugerah. Walaupun aku hidup selama 6 bulan di tempat itu tanpa ada kontak di dunia luar, memiliki luka kecil dan tidak tahu apa saja yang terjadi selama ini.

Aku pun sudah bisa kembali streaming. Aku masih sangat optimis dan hal tersebut tidak menggangguku. Aku juga mencoba untuk mendapatkan beberapa pertolongan medis dan bantuan lainnya. Jadi kalian tidak perlu khawatir denganku. Jadi aku ingin menjelaskan hal tersebut melalui video ini. Tapi aku tidak ingin membawa hal-hal negatif kepada kalian. Selain itu sebelumnya aku tidak bisa menjelaskan kenapa aku menghilang. Dan pada akhirnya aku mengatakan semuanya kepada kalian. Terima kasih sudah menungguku untuk kembali setelah sekian lama. Dan kalian juga harus berhati-hati. Jangan ceroboh seperti saya. Aku menemukan bahwa kejadian ini sedikit bodoh. Gak apa kok, gak apa….

Reaksi dari Penggemar VTuber

Vtuber Kashiwa Rin Porin saat ini sudah membaik dan bisa kembali melakukan aktifitas stream seperti biasa lagi.

Cerita yang dialami VTuber Kashiwa Rin Porin ini cukup bizzare yang bahkan para penggemar VTuber di forum Reddit tersebut tidak menduga hal tersebut bisa terjadi. Banyak yang memberikan reaksi tidak percaya bahwa dia masih bisa selamat setelah menjadi korban human trafficking.

Setelah mencari tahu lebih lanjut mengenai kasus yang terjadi pada Virtual Youtuber tersebut, kasus Human Trafficking ini sebenarnya cukup sering terjadi di Cina. Saya menemukan banyak berita terkait kejadian mengerikan ini di sana. Bahkan para pengguna Reddit di postingan tersebut mengatakan bahwa kasus human trafficking ini adalah kasus paling serius yang dialami oleh negara Cina. Ada banyak kemungkinan terburuk bisa terjadi, seperti menjadi budak, organ tubuh dijual dan lainnya.

Jadi pengalaman VTuber Porin ini menjadi salah satu cerita gelap yang terjadi di negara tersebut. Benar atau tidak kejadian tersebut terjadi padanya, kita doakan saja semoga dia bisa menjalani aktifitas stream seperti biasa tidak mengalami hal-hal buruk seperti trauma dan lainnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait VTuber atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version