Speedrunner Ketar-Ketir, VTuber Ini Pecahkan Rekor Elden Ring Speedrun Kurang dari 1 Menit!

elden ring speedrun

Kalian pasti sudah sering mendengar bahwa game sulit Elden Ring sudah bisa ditamatkan oleh para speedrunner dengan sangat cepat. Bahkan kabar terakhir dari salah satu Elden Ring speedrun ini berhasil menamatkan game kurang dari 7 menit. Dan baru-baru ini ada kabar yang bisa bikin para speedrun Elden Ring ketar-ketir. Itu karena seorang VTuber berhasil tamatkan Elden Ring kurang dari 1 menit!

Lho, kok bisa?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

VTuber Ini Tamatkan Elden Ring Speedrun Kurang dari 1 menit!

Seorang Virtual Youtuber atau VTuber dengan nama channel Youtube Kiyoshi-chan menunjukkan sebuah rekor yang mengerikan apalagi untuk para speedrunner Elden Ring. Pada awalnya sebuah video berdurasi 2 menit 18 detik, dia menunjukkan bagaimana dirinya berhasil memecahkan rekor speedrun game terbaru FromSoftware dengan durasi kurang sekitar 1 menit 23 detik.

Dilihat dari video-nya, Kiyoshi-chan memanfaat semacam glitch pada game Elden Ring versi 1.03.3. Glitch tersebut dimulai dengan mengotak-atik fitur map dan memasang equipment pada karakter. Setelah itu dia membuka pintu pertama dalam game dan tiba-tiba saja karakternya terlempar out-of-bounds atau keluar dari area tekstur dalam game.

Setelah terlempat ke dunia kehampaan, karakter Kiyoshi-chan mengambang tanpa arah membuat karakter boss Godrick tiba-tiba saja mati tanpa sebab. Setelah mengambang cukup lama, karakter dia pun dihitung mati oleh game karena dianggap jatuh dari ketinggian.

Dan paling anehnya adalah karakter Kiyoshi-chan tiba-tiba respawn ke area terakhir setelah mengalahkan Elden Beast dan dia pun bisa mengaktifkan ending Elden Ring default pada game. Kalian bisa lihat proses speedrun VTuber Kiyoshi-chan di bawah ini.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Kiyoshi-chan kembali memecahkan rekornya sendiri! Dengan cara yang hampir sama dengan beberapa sedikit pola berbeda, Kiyoshi-chan berhasil menamatkan Elden Ring kurang dari 1 menit, lebih tepatnya 59 detik.

Kalian bisa lihat video-nya di bawah ini.

Reaksi Gamer dan Speedrunner Elden Ring

Kiyoshi-chan memanfaatkan semacam glitch yang membuat karakternya terlempar out-of-bound

Mengetahui rekor ini membuat banyak gamer dan juga speedrunner lain kaget. Itu karena rekor durasi yang dibuat oleh VTuber Kiyoshi-chan ini terlalu cepat yang membuat mereka sedikit curiga dan adanya potensi menggunakan aplikasi lain yang membuatnya bisa melakukan glitch tersebut. Pada saat artikel ini ditulis (18/4), belum ada informasi pasti apakah speedrun yang dilakukan VTuber Kiyoshi-chan adalah legit hanya memanfaatkan glitch pada game atau tidak.

Kalian bisa lihat reaksi gamer ketika melihat rekor ini pada kolom komentar video di bawah ini.

“Aku bahkan tidak bisa menjangkan Grafted Scion dan dia sudah mengalahkan Elden Beast.”

“Tidak peduli seberapa hebat kamu dalam sesuatu, selalu ada orang Asia lebih baik darimu. Mungkin istilah itu sangat akurat. Selamat.”

“Rekor dunia Distortion baru saja dipecahkan oleh seorang karakter anime. GG”

“Easy Mode” Menjadi Salah Satu Mod Terpopuler dan Paling Banyak Diunduh Gamer

Speedrunner Ketar-Ketir, VTuber Ini Pecahkan Rekor Elden Ring Speedrun Kurang dari 1 Menit! 5

Berbicara mengenai Elden Ring, mod “Easy Mode” ternyata menjadi salah satu mod paling populer dan juga paling banyak diunduh di komunitasnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai VTuber Kiyoshi-chan berhasil memecahkan rekor menamatkan game Elden Ring kurang dari 1 menit. Rekor speedrune seperti apalagi yang muncul dari gamer, ya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version