VTuber Selen Tatsuki Dipecat dari Nijisanji, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Selen Tatsuki Nijisanji

Selen Tatsuki Nijisanji – Komunitas VTuber saat ini sedang mendapatkan kabar kurang enak. Itu karena mereka mendapatkan kabar kalau VTuber Selen Tatsuki dari Nijisanji dikabarkan telah di-terminate atau di-PHK dari agensi Nijisanji.

Alasan VTuber Selen Tatsuki Dipecat dari Nijisanji

Selen Tatsuki dipecat?!

Melalui akun Twitter resmi Nijisanji EN, agensi VTuber tersebut mengumumkan bahwa salah satu talenta VTuber mereka, yaitu Selen Tatsuki telah resmi dipecat. Bukan graduate atau lulus, Selen dikeluarkan dari Nijisanji ataupun Anycolor.

Pihak agensi Vtuber tersebut menyebut Selen dikeluarkan karena telah melanggar kontrak yang sudah disepakati bersama. Mereka menyebut pelanggaran tersebut tidak hanya satu atau dua kali, melainkan telah terjadi berulang kali berdasarkan pernyataan dari Nijisanji.

Kalian bisa lihat pengumumannya di bawah ini.

Klarifikasi dari Selen di Akun Alter

Ada klarifikasi dari Selen?

Menyusul pengumuman Selen Tatsuki telah dipecat dari Nijisanji, sebuah klarifikasi pun diungkap oleh sang VTuber itu sendiri lewat akun Alter-nya. Melalui akun yang diketahui akun Alter Selen bernama Dokibird, dia mengklaim alasan dirinya dipecat, meski dia tidak secara langsung menyebut nama agensi terkait.

Dalam beberapa tweet klarifikasinya, Selen atau Dokibird menjelaskan bahwa pihak agensi terkait memiliki lingkungan kerja yang buruk dan toxic. Hal tersebut membuatnya sempat harus dirawat di rumah sakit untuk beberapa bulan sejak Desember sampai dititik dia sudah tidak bisa menahannya lagi.

Dokibird menjelaskan dia sudah membuat surat pengunduran diri secara resmi pada 26 Januari. Untuk menenangkan para fansnya yang khawatir dengan kondisi dia, Selen Tatsuki atau Dokibird menjelaskan akan melakukan aktifitas di akun Alter-nya.

Dia berencana akan kembali beraktifitas sebagai VTuber setelah merayakan hari Tahun Baru Imlek karena ingin memulai kebahagian yang sangat penting baginya untuk memulai hari baru.

Daftar VTuber Nijisanji yang Lulus dan Keluar

Menambah daftar panjang talenta dari Nijisanji

Dengan pengumuman Selen Tatsuki telah kelaur dari Nijisanji, menambah daftar panjang para talenta VTuber dari agensi ini. Berikut ini beberapa nama VTuber Nijisanji yang telah keluar dan graduated dari agensi:

  1. Selen Tatsuki
  2. Pomu Rainpuff
  3. Nina Kosaka
  4. Mysta Rias
  5. Yugo Asuma
  6. Zaion Lanza
  7. Yuki Chihiro
  8. Yamiyono Moruru
  9. Setsuna
  10. Azuchi Momo
  11. Hassaku Yuzu
  12. Izumo Kasumi
  13. Nakao Azuma
  14. Umiyashano Kami
  15. Achikita Chinami
  16. Naruto Kogane
  17. Tsukimi Shizuku
  18. Shindo Raito
  19. Otogibara Era
  20. Kudou Chitose
  21. Warabeda Meiji
  22. Gundo Mirei
  23. Suzuhara Lulu
  24. Aiba Uiha
  25. MayuzumI Kai
  26. Kingyozaka Meiro
  27. Melissa Kinrenka
  28. Asahina Akane
  29. Axia Krone
  30. Taka Radjiman
  31. ZEA Cornelia
  32. Amicia Michella
  33. Riksa Dhirenda
  34. Miyu Ottavia
  35. Azura Cecillia
  36. Nara Haramaung
  37. Siska Leontyne
  38. Reza Avanluna
  39. Hyona Elatiora
  40. Mika Melatika
  41. Xia Ekavira
  42. Yu Ruri
  43. Shin Yuya
  44. Wiffy
  45. Kaen
  46. Han Chiho
  47. Lorou
  48. Hakuren
  49. Moarin
  50. Chae Ara
  51. Lee Siu
  52. Nun Bora
  53. Shin Kiru
  54. Song Mia
  55. Ko Yami
  56. Lee On
  57. Aadya
  58. Noor
  59. Vihaan

Itulah informasi mengenai VTuber Selen Tatsuki dipecat dari agensi Nijisanji beserta kronologi dan klarifikasi penyebabnya. Kita doakan saja yang terbaik bagi Selen.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait VTuber atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version