Vtuber Takanashi Kiara Ingin Tampil di Eurovision, Namun Ditolak Karena “Dunia Belum Siap”

Takanashi Kiara Eurovision

Eksistensi virtual youtuber atau vtuber agaknya tidak lagi sekadar untuk menghibur penggemar budaya Jejepangan saja, namun perlahan kepopulerannya juga kian menarik perhatian masyarakat secara umum. Vtuber Takanashi Kiara dari agensi hololive agaknya menjadi salah satu yang ingin vtuber ingin dikenal lebih banyak orang dengan cara yang tidak biasa; tampil di ajang kontes Eurovision.

Vtuber berkarateristik burung foniks dan pemiliki waralaba fiksi KFP ini membicarakan ketertarikannya untuk berpartisipasi ke dalam Eurovision lewat beberapa stream-nya selama beberapa tahun belakangan ini. Namun sayang partisipasinya tersebut ditolak karena Jerman tidak ingin menjadikan Kiara sebagai perwakilan negaranya. Kiara berdalih bahwa “dunia belum siap” untuk melihat vtuber tampil di panggung beregengsi Eropa tersebut.

Sebagai informasi, Eurovision merupakan kontes bernyanyi yang terdiri dari partisipan negara-negara Eropa. Tiap negara memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengirimkan partisipannya ke Eurovison, namun biasanya kompetisi semacam Eurovision mini akan digelar terlebih dahulu di negara masing-masing untuk menentukan perwakilan yang layak dikirimkan.

Namun satu hal yang cukup menarik dari Eurovision sendiri adalah gimmick dimana perwakilan yang dikirimkan cenderung “unik” tiap tahunnya, seperti pemenang Eurovison 2014; Conchita Wurst misalnya. Karena hal tersebut, Kiara berani untuk berpartisipasi dan percaya bahwa penyanyi virtual pun memiliki kesempatan untuk unjuk kebolehan dan keunikannya.

Hal ini juga mengingat bahwa Kiara sendiri telah tampil di konser hololive 3rd fes. “Link Your Wish” pada bulan Maret tahun 2022 silam. Dan teknologi yang digunakanpun sudah terbukti mumpuni bahwa sosok anime virtual pun bisa terlihat seperti beraksi di panggung sungguhan.

Nah kira-kira bagaimana tanggapanmu tentang hal ini brott? Yuk, share langsung pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version