Wabah Corona Terus Khawatirkan Developer untuk Hadir, GDC 2020 Terpaksa Diundurkan


EA, Epic Games, Kojima Productions, Sony dan masih banyak lagi membatalkan kehadiran mereka ke GDC 2020 karena kekhawatiran akan wabah Covid-19. Dengan semakin hari semakin banyak perusahaan yang membatalkan tiket mereka, penyelenggara acara memutuskan untuk mengundurkan event 2020 hingga musim panas mendatang.

Lewat Twitter, Simon Carless, organizer dari GDC jelaskan bahwa semua pengunjung yang telah terlanjur membeli tiket akan diberikan akses untuk refund penuh. Bagi mereka yang telah memesan ruang hotel dalam “GDC room block” nantinya juga akan dibantu untuk membatalkan jadwal mereka tanpa penalti atau denda apapun.

Menurut salah satu peserta yang telah menerima email konfirmasi dari GDC, refund akan diproses dalam waktu 4-6 minggu. Meskipun mendapatkan refund, yang menjadi masalah untuk para peserta ialah mereka telah mengeluarkan dana untuk visa, penerbangan, hotel dan biaya-biaya lain di luar tiket masuk.  Untuk membantu mengurangi kerusakan tersebut, Gamedev.world membangun fundraiser untuk membantu mereka yang benar-benar dipengaruhi oleh penundaan acara ini.