Wabah Corona, Versi Fisik Final Fantasy VII Remake akan Rilis Lebih Dulu

in ,
Virus Corona sebabkan Square-Enix merilis versi fisik gamenya lebih dulu.

Virus Corona mengacaukan segalanya. Ya, pandemi virus yang awalnya diberitakan berasal dari Wuhan, China tersebut menyebabkan dibatalkannya banyak event hingga pekerjaan lain demi lakukan isolasi massal. Hal ini juga berpengaruh pada perilisan salah satu game PS4 yang ditunggu-tunggu yakni Final Fantasy VII Remake.

Game yang rencananya akan dirilis tanggal 10 April 2020 nanti tersebut, rupanya akan dirilis terlebih dahulu versi fisiknya oleh Square-Enix ke pasaran. Hal ini diungkapkan melalui laman Facebook resminya dan website resminya, yang mengatakan bahwa saat ini mereka telah mengirimkan versi fisiknya terlebih dahulu ke beberapa toko resmi di Eropa dan Australia.

An important message from the FINAL FANTASY VII REMAKE development team.

Posted by Final Fantasy VII Remake on Monday, 30 March 2020


Sementara untuk wilayah lain akan dikondisikan agar mereka mendapatkannya saat rilis nanti. Sayangnya, mereka tak bisa memberitahu kapan versi fisiknya akan dilepas di beberapa negara lain.

Karena perilisan yang sangat awal, Square-Enix juga menghimbau kepada para gamer yang telah mendapatkannya untuk tidak melakukan spoiler ceritanya. Mereka tahu bahwa gamer yang telah memainkannya di tahun 1997 akan merasa bahwa bocoran cerita bukan menjadi masalah bagi mereka. Namun Square-Enix menegaskan bahwa Final Fantasy VII Remake adalah game yang benar-benar baru dan akan mengejutkan semua fans.

“Semua fans dan player kami berhak untuk menikmati gamenya, dan kami mohon bantuan dari para komunitas di seluruh dunia agar memastikan bahwa kontennya tidak bocor”

Final Fantasy VII Remake rencananya akan dirilis tanggal 10 April 2020 untuk PlayStation 4 secara eksklusif dalam kurun waktu satu tahun untuk part pertamanya. Platform lain akan menyusul tahun depan.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).