15 Waifu Persona Series Terbaik yang Bikin Hati Pria Cenat Cenut

Waifu Persona Series Terbaik

Seri game Persona buatan Atlus dikenal sebagai salah satu game JRPG menarik dengan cerita dan tema unik disetiap serinya. Persona Series berawal dari sub-seri game Shin Megami Tensei dimana para karakter dihadapi dengan sebuah misteri yang dapat mengancam dunia.

Tidak lupa juga karakter-karakter dalam game ini memiliki berbagai penampilan dan sifatnya yang menarik bahkan ada juga menjadi Waifu Persona Series terbaik menurut para gamer.

Berkat karakter-karakter wanita yang berpotensi menjadi waifu dengan sistem Social Link atau S.Link di dalam game sejak Persona 3, seri game ini menjadi semakin populer. Bahkan seri tersebut dapat berdiri sendiri tanpa emblem Shin Megami Tensei. Jika kalian bertanya game JRPG populer di dunia, pasti para gamer menjawab seri game Persona.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 15 waifu Persona Series terbaik yang bikin hati pria cenat-cenut. Daftar waifu seri game Persona ini berdasarkan pendapat penulis pribadi dan juga popularitasnya dikalangan para penggemarnya.

Waifu Persona Series Terbaik yang Bikin Hati Pria Cenat Cenut

Waifu Persona Series Terbaik yang Bikin Hati Pria Cenat Cenut

Berikut ini 15 waifu Persona Series terbaik yang bikin hati pria cenat-cenut!

15. Maya Amano (Persona 2)

Maya Amano Persona 2

Waifu Persona Series terbaik pertama dalam daftar ini adalah karakter yang selalu berpikir positif bernama Maya Amano. Maya adalah salah satu karakter party dan juga Protagonist di game Persona 2: Innocent Sin dan Persona 2: Eternal Punishment.

Dengan sifatnya yang selalu energik, optimis dan sangat kuat menghadapi cobaan terlebih di Eternal Punishment, Maya sangat populer dikalangan para penggemar Persona. Tidak lupa juga dengan motto penyemangat dia “Let’s positive thinking!” yang memiliki makna dalam terlebih apa yang terjadi pada dirinya dan juga Tatsuya teman-teman Maya

14. Metis (Persona 3 FES The Answer)

Metis Persona 3 FES

Selanjutnya ada Humanoid Android canggih dari game Persona 3 FES The Answer yang merupakan adik dari Aegis bernama Metis. Metis memiliki penampilan android dengan ciri khas berwarna hitam dan wajah yang tidak kalah imut dengan kakaknya.

Di dalam game Persona 3 FES The Answer, Metis memiliki sifat kekanak-kanakan dan manja kepada Aegis. Bahkan sifat kekanakannya ini melebihi Junpei. Meskipun begitu dia dengan senang hati melindungi kakaknya dari apapun meskipun harus mengorbankan dirinya sendiri dari berbagai ancaman.

13. Fuuka Yamagishi (Persona 3)

Fuuka Yamagishi Persona 3

Kemudian ada karakter Supporter yang selalu membantu Protagonist dan teman-temannya dalam menjelajahi Tartarus dan berbagai ancaman para Shadows yang terjadi pada waktu Dark Hour. Dia adalah Fuuka Yamagishi.

Gadis lugu dan juga baik hati ini selalu senang membantu orang yang membutuh pertolongan siapapun mereka. Fuuka menjadi salah satu karakter S.Link yang bisa pemain dekati menjadi teman ataupun sebagai pacar (Male Protagonist).

Meskipun baik hati dan memiliki penampilan lugu, ternyata Fuuka dikenal sebagai sosok wanita yang tidak pandai memasak. Hal ini bisa terlihat pada cerita S.Link Male Protagonist di Persona 3.

Tidak hanya itu saja, dia juga memiliki semangat untuk belajar sesuatu agar menjadi lebih baik terlebih dalam hal memasak seperti yang diceritakan pada S.Link Female Protagonist (Persona 3 Portable). Karakteristik seperti ini membuat Fuuka populer dikalangan para penggemar seri game Persona.

12. Yukari Takeba (Persona 3)

Yukari Takeba Persona 3

Karakter yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar seri game Persona, yaitu Yukari Takeba. Karakter wanita yang identik dengan gaya berpakaian seperti model dan warna pink ini pasti menjadi salah satu karakter S.Link yang dijadikan pacar ketika pertama kali bermain Persona 3 oleh para gamer bahkan saya sendiri.

Yukari Takeba dikenal memiliki sifat periang dan juga mudah bergaul dengan siapa saja di sekolah (kecuali Junpei) dan juga semua member S.E.E.S (kecuali Junpei). Meskipun seperti itu, Yukari gampang marah apabila seseorang sudah membuatnya tidak nyaman atapun kesal seperti Junpei.

11. Mitsuru Kirijo (Persona 3)

Mitsuru Kirijo Persona 3

Waifu Persona Series terbaik selanjutnya adalah wanita tegas yang berasal dari keluarga ternama, yaitu Mitsuru Kirijo. Bagi para penggemar yang menyukai wanita dengan sifat yang tenang, dewasa dan memiliki jiwa seorang karakter yang kuat baik itu secara fisik maupun mental, Mitsuru adalah pilihan terbaik.

Di semua game Persona 3, Mitsuru dikenal sebagai sosok wanita yang tegas dan memiliki peran penting dalam tim S.E.E.S. Tak banyak pria yang berani mencari gara-gara dengan dia karena takut kena “Eksekusi”. Hal tersebut bukan menjadi halangan para pria menyukai Mitsuru, bahkan sang Character Desain seri Persona, yaitu Shigenori Soejima mengungkap bahwa Mitsuru adalah karakter paling populer diantara para staf developer.

10. Ann Takamaki (Persona 5)

Ann Takamaki Persona 5

Setelah Mitsuru, ada Ann Takamaki dari Persona 5 sebagai Persona Series waifu terbaik dalam daftar ini. Ann merupakan anggota dari Phantom Thief di game ke-5 Persona dan dikenal sebagai karakter dengan penampilan yang “cukup berani” bisa membuat para pria salah paham.

Meskipun memiliki penampilan seperti itu, bukan berarti Ann memiliki sifat sebagai gadis penggoda ataupun semacamnya. Di Persona 5, Ann merupakan gadis yang sangat baik hati dan juga penyayang. Bahkan ketika dia memasuki mode “Panther” sebagai member Phantom Thief, sifatnya itu semakin bertambah dan lebih memprioritaskan keselamatan orang lain.

Selain populer dikalangan para gamer, Ann Takamaki menjadi salah satu karakter favorit oleh artist Character Design dia sendiri, yaitu Shigenori Soejima.

9. Haru Okumura (Persona 5)

Haru Okumura Persona 5

Selain Ann Takamaki member dari Phantom Thief, karakter Persona waifu selanjutnya adalah Haru Okumura. Haru mengingatkan saya dengan Fuuka dari Persona 3, namun bedanya dia menjadi karakter yang maju didepan bersama anggota Phantom Thief lainnya dan lebih agresif ketika menghadapi musuh.

Tidak hanya itu saja, Haru sendiri memiliki sifat misterius yang tidak banyak orang tahu selain teman-temannya sendiri. Dalam bersosial, Haru menunjukkan sifat baik hati dan juga lemah lembut, namun ketika dia menjadi Noir, yaitu codename dirinya di Phantom Thief, dia tidak segan membantai musuh-musuhnya secara sadis dengan kapak berukuran besar di tangannya.

8. Persona 3 Portable Female Protagonist/Arisato Minako/Kotone Shiomi

Female Protagonist Persona 3 Portable

Jika berbicara mengenai waifu game Persona, jangan lupakan sang Female Protagonist/Arisato Minako/Kotone Shiomi dari game Persona 3 Portable. Sang Protagonist satu ini menjadi salah satu karakter wanita yang paling energik dan juga periang dari seluruh member S.E.E.S.

Berbeda dengan Male Protagonist di Persona 3 yang sering terlihat murung, pendiam dan juga berpenampilan emo, Female Protagonist menjadi sosok karakter kebalikannya. Meskipun memiliki jalan cerita dan akhir yang sama, Female Protagonist yang satu ini justru memiliki jalan cerita S.Link berbeda lebih ceria. Itu terlihat dari opsi dialog yang bisa dipilih pemain dalam cerita yang dominan menunjukkan sifatnya yang semangat 24 jam nonstop.

7. Futaba Sakura (Persona 5)

Futaba Sakura Persona 5

Karakter Supporter yang berpotensi menjadi waitu Persona Series terbaik tidak hanya Fuuka saja. Jangan lupakan karakter Supporter dari Persona 5 yang pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian, yaitu Futaba Sakura.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sang NEET ahli hacking di Phantom Thief ini memiliki masa lalu dan trauma yang membuat dirinya menjadi penyendiri. Namun berkat dirinya bertemu dengan para Phantom Thief, Futaba sedikit demi sedikit mulai membuka diri kepada teman-temannya. Futaba memiliki sifat jahil kepada anggota tim dan terkadang memiliki sifat mesum serta blak-blakan layaknya netizen internet.

6. Kasumi Yoshizawa (Persona 5)

Yoshizawa Kasumi Persona 5 Royal

Selanjutnya ada heroine baru dari member Phantom Thief yang pertama kali muncul di Persona 5 Royal bernama “Kasumi” Yoshizawa. “Kasumi” memiliki karakter sebagai gadis periang, selalu tersenyum dan mudah akrab dengan siapapun.

Meskipun memiliki masalah yang cukup dalam, namun hal itu perlahan mulai menghilang berkat dirinya bergabung dengan Phantom Thief dan menemukan apa yang sebenarnya dia inginkan serta menerima segala kekurangan yang dia miliki.

5. Rise Kujikawa (Persona 4)

Rise Kujikawa Persona 4

Selain Fuuka dan Futaba, jangan lupakan karakter energik 24 jam nonstop dan agresif mendekati “Senpai“nya, yaitu Rise Kujikawa. Rise merupakan sosok idol yang terkenal berasal dari Yasoinaba dan menjadi karakter Supporter bagi tim Investigation Team di Persona 4.

Meskipun dia memperlihatkan karakter periang di depan kamera dan banyak orang, namun sebenarnya Rise sendiri memiliki masalah yang selalu dia hadapi sebagai sosok seorang Idol ternama. Namun ternyata sifatnya tersebut merupakan sifat aslinya yang ingin dia perlihatkan ke semua orang terlebih kepada teman-teman dan juga Protagonist Persona 4.

Rise sangat populer berkat sifatnya yang energik tersebut di komunitas penggemar Persona bahkan menganggap dia sebagai waifu terbaik di seri ini.

4. Aegis (Persona 3)

Aegis Persona 3

Tidak lengkap rasanya membahas waifu tanpa sang robot Android canggih dan juga cakep bernama Aegis. Aegis merupakan Humanoid Android original yang dibuat oleh perusahaan Kirijo bekerja sama dengan perusahaan lain untuk melindungi umat manusia dari ancaman Shadows di dalam waktu Dark Hour.

Aegis memiliki sifat yang baik hati dan juga akan melindungi orang paling dia sayangi, yaitu Male/Female Protagonist Persona 3. Meskipun dia merupakan sebuah robot dan bukan manusia, seiring cerita berjalan, Aegis memahami apa yang namanya perasaan yang seharusnya hanya dimiliki oleh manusia.

Berkat sifat, background cerita dan juga penampilannya yang imut, Aegis menjadi salah satu karakter wanita populer di seri ini. Bahkan sering disebut sebagai waifu terbaik di serinya.

3. Naoto Shirogane (Persona 4)

Naoto Shirogane Persona 4

Kemudian ada sang Detektif muda tampan dan juga cool bernama Naoto Shirogane. Gadis ini menjadi salah satu karakter favorit di Persona 4 berkat sifatnya yang penuh misteri bahkan sampai ukuran “aset” miliknya menjadi bahan perbincangan para gamer.

Naoto merupakan gadis yang berasal dari keluarga detektif ternama yang menjalankan berbagai kasus misteri untuk dipecahkan. Pada insiden di Persona 4, Naoto lebih sering menutup diri dari orang lain bahkan mengenai fakta bahwa dia adalah anak perempuan. Namun berkat teman-teman di Investigation Team dan juga Protagonist, Naoto mulai sedikit terbuka dan juga menunjukkan sifat malu-malunya ketika seseorang menggodainya.

2. Chie Satonaka (Persona 4)

Chie Satonaka Persona 4

Waifu Persona terbaik selanjutnya diurutan ke-2 ada cewek tomboy dan hyperaktif bernama Chie Satonaka. Gadis yang hobi banget dengan hal-hal mengenai martial arts dan makan daging ini dikenal sebagai salah satu anggota terkuat di Investigation Team dalam memberikan damage fisik berkat kemampuan Persona yang dia miliki.

Chie selalu terlihat periang, tapi kalau ada seseorang seperti Yosuke menyinggung hobi dia ataupun selera tinggi makan daging, siap-siap aja kena tendang ke luar angkasa. Tetapi jika seseorang menggodanya betapa imut dia meskipun tomboy, Chie akan menunjukkan malu-malu layaknya seorang gadis biasa.

1. Makoto Nijima (Persona 5)

Makoto Nijima Persona 5

Waifu Persona Series terbaik lainnya adalah Makoto Nijima dari game Persona 5. Saya rasa tidak perlu membahas panjang lebar mengenai Makoto karena rata-rata gamer sudah tahu kenapa dia menjadi nomor satu di daftar ini.

Makoto ini bisa dibilang generasi penerus dari karakter Mitsuru di Persona 3. Dia adalah seorang ketua OSIS di sekolah Shujin yang memiliki sifat tegas terhadap aturan. Namun bedanya dengan Mitsuru, Makoto lebih tegas dan sering kali dianggap arogan oleh murid-murid di sekolah tersebut.

Namun nyatanya dia melakukan tersebut hanyalah karena posisinya sebagai ketua OSIS. Dia tidak memiliki kendali penuh atas di sekolah. Dia justru menjadi alat oleh orang memiliki posisi yang lebih tinggi dari dia.

Makota memiliki sifat yang serius tapi juga memiliki sifat penakut ketika harus menghadapi hal-hal berkaitan dengan hantu. Gap moe atau sifat yang berbeda jauh dengan apa yang sering dia perlihatkan pada orang lain Hal tersebut menjadi salah satu keunikan dari sekian banyak kenapa Makoto menjadi salah satu waifu terbaik dalam daftar ini.

BONUS: Persona Series Waifu yang Asli

Setelah membuat daftar-daftar nama waifu terbaik di seri game Persona, sudah waktunya saya memperkenalkan waifu terbaik yang sebenarnya versi saya sendiri. Gadis ini masuk sebagai waifu terbaik berdasarkan selera penulis pribadi dan juga pengalaman ketika saya mengikuti jalan cerita Social Link dan dijadikan pacar.

Waifu terbaik di seri game Persona menurut penulis pribadi adalah:

Persona Waifu Terbaik – Yukiko Amagi (Persona 4)

Yukiko Amagi Persona 4

Yukiko Amagi dari game Persona 4 menjadi salah satu waifu terbaik menurut saya pribadi. Sejak pertama kali bertemu dengan dia di awal prologue game, saya berpikir-pikir “kapan nih bisa diajak nge-date sama Yukiko di game”.

Sebagai waifu Persona Series terbaik, tentu saja saya akan memberikan poin-poin penting yang dia miliki. Yukiko memiliki penampilan elegan karena berasal dari keluarga Amagi yang memiliki penginapan tradisional selama beberapa generasi di Yasoinaba. Belum lagi dengan penampilan dia yang identik dengan warna merah, rambutnya yang panjang dan wajahnya yang imut.

Tidak hanya itu saja, Yukiko mudah tersenyum apalagi tertawa. Apapun joke dan kondisi aneh serta menghibur, sering kali Yukiko tertawa paling keras diantara member Investigation Team lainnya. Itulah sifat asli yang dimiliki sang waifu di Persona Series terbaik menurut penulis.

Sebagai pengingat, Yukiko menjadi salah satu gadis di Persona Series yang tidak bisa masak. Sudah berapa banyak korban yang jatuh akibat masakan yang dia buat bersama dengan Chie dan Rise.

Itulah informasi mengenai waifu Persona Series terbaik yang bikin hati para pria cenat-cenut. Apakah waifu game Persona favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Persona atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version