Wajib Online, Player Bombardir Review Buruk ke Versi GOG Hitman

Hitman Johnny
Versi GOG wajibkan player untuk online.

Good Old Games atau lebih kita kenal sebagai GOG merupakan platform penjualan video game PC milik CD Projekt yang terkenal dengan game tanpa DRM atau Digital Rights Management-nya atau bahasa kerennya proteksi anti-bajak. Membeli game di sini akan berikan player installer yang bisa dicopy ke PC manapun. Sayang, sepertinya hal tersebut tak terjadi untuk Hitman buatan IO Interactive.

Seperti yang dilaporkan oleh PC Gamer, beberapa player baru saja bombardir laman GOG Hitman: Game of the Year Edition dengan review buruk akibat penggunaan DRM. Mereka keluhkan bahwa Hitman paksa player untuk terus terkoneksi via internet.

Tak sedikit yang keluhkan bahwa GOG lakukan promosi palsu yang tak sesuai dengan visi CD Projekt selama bertahun-tahun untuk menjual game yang tak memiliki DRM.

Menanggapi kericuhan tersebut, Community Management Lead GOG, Gabriela Siemienkowicz atau biasa disebut dengan chandra mengaku akan menginvestigasi masalah tersebut. Ia berjanji akan memberikan update selama beberapa minggu ke depan.

Siemienkowicz juga menyarankan player yang tidak puas bisa melakukan refund agar uang mereka kembali.

Saat ditanya soal bombardir review buruk, Siemienkowicz menjelaskan bahwa mereka tidak akan menghapusnya. Ia melanjutkan bahwa CD Projekt hanya akan menghapus review yang melanggar aturan komunitas. Dengan kata lain mereka takkan menghapus review buruk selama itu tidak melanggar aturan, misalnya saja berkata kotor.

Hitman versi reboot membutuhkan koneksi internet dikarenakan fitur Elusive Target hingga Mastery Mission. Player wajib terkoneksi untuk membuka beberapa perlengkapan yang digunakan oleh Agent 47.

Saat ini IO Interactive masih fokus kembangkan game adaptasi 007 James Bond mereka. Gamenya disebut akan cukup mirip dengan Hitman dengan perspektif orang ketiga, namun dalam dunia 007.


Baca lebih lanjut tentang Hitman atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version