Waktunya Nostalgia, Situs ini menyediakan 36.000 lebih game flash sebelum ditutup!

in

Video game telah berkembang pesat, sebelum munculnya beragam game AAA yang dipasaran sekarang ini, pemain bisa memainkan game – game flash player di Internet secara gratis. Dimana pengembang game ataupun developer – developer menggunakan platform flash player sebagai media pengembangan game mereka. Sayangnya tepatnya pada tanggal 31 Desember 2020, Support kepada Flash Player akan dihentikan. Hal ini telah diumumkan pada tahun 2017 silam, dimana Adobe mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan dan support pada Flash di akhir tahun 2020 depan.

Namun, bukan berarti karya, project dan game yang telah dibuat akan hilang begitu saja karena sebuah project bernama “Flashpoint” ternyata telah menyimpan lebih dari 36,000 game flash yang telah dibuat dan dirilis di internet. Flashpoint sendiri merupakan open-source tech yang memungkinkan pengunjungnya untuk mendownload dan memainkan beragam game flash hingga animasi yang telah tersimpan. Kalian juga bisa menyarankan project tersebut untuk menyimpan game-game flash yang kalian ketahui namun belum tersimpan dalam situs tersebut.


Sekarang ini ada 2 versi dari Flashpoint yang bisa kalian download: Infinity dan Ultimate. Versi ultimate sendiri adalah versi untuk kalian yang malas mendownload satu per satu dan ingin mendownload semua game flash yang ada, sedangkan versi Infinity adalah versi untuk kalian yang hanya ingin mendownload dan memainkan game yang kalian inginkan.


Secara kasarnya project Flashpoint sendiri seperti Launcher yang dapat digunakan untuk memainkan game – game flash yang terdapat di internet. Jadi untuk kalian yang tertarik memainkan game-game flash legends yang pernah kalian mainkan, kalian dapat segera mengunjungi situs tersebut dan mendownload Flashpoint sekarang juga!

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai game terkini!

Avatar

Written by Jay