Walau Jadi Meme, Tesla Cybertruck Terima 146 Ribu Pre-order

in ,

Ketika berbicara soal sosok Elon Musk selaku pendiri Tesla, kamu mungkin akan teringat akan ambisi-ambisinya yang luar biasa seperti kolonisasi Mars dengan SpaceX, maupun ide-ide gila yang dirinya mulai sebagai lelucon dan justru jadi kenyataan.

Salah satu produk unggulan dari Tesla sendiri adalah kendaraan bertenaga listrik semenjak tahun 2008, dan kini tentunya kendaraan tersebut semakin sering terlihat di jalanan, terutama Amerika. Dan baru-baru inipun, Tesla kembali menghadirkan model kendaraan tenaga listrik lainnya bernama Cybertruck.

Resmi diungkapkan ke publik beberapa hari yang lalu, Cybertruck yang tentunya merupakan mobil Tesla dengan model dan kemampuan seperti truk ini, ternyata menerima respon yang bisa dikatakan tidak begitu positif namun tidak juga negatif. Hal ini karena desainnya yang sekilas terlihat seperti trapesium tersebut dianggap seperti mobil-mobil tekstur low-poly yang muncul pada game-game jadul.

Berbagai meme pun dengan cepat bermunculan, dimana banyak dari mereka mereferensikan mobil-mobil dari berbagai video game, acara TV, film-film futuristik, bahkan desainnya tersebut dikatakan mirip dengan gambar-gambar mobil yang sering kita buat di masa kecil.

Divisi Anbu dari Gamebrott pun juga turut iseng menghadirkan meme dari model Cybertruck tersebut, yang membandingkannya dengan karakter Lara Croft dari game Tomb Raider versi reboot yang bulat dan versi jadul yang masih lancip.

Terlepas dari itu semua, desain yang memang kurang terlihat elok dan kurang berikan kesan a e s t h e t i c tersebut, agaknya memang ditujukan untuk menekan harga produksi. Namun, Tesla juga menjanjikan bahwa Cybertruck ini akan miliki performa terbaik yang sepadan dengan harganya yang di bawah $40.000 atau sekitar 560 juta rupiah.

Selang beberapa hari, Elon Musk melalui Twitter-nya menyatakan bahwa sudah ada 146.000 pre-order untuk Cybertruck tersebut. Agaknya hal tersebut tercapai justru berkat Meme yang bermunculan dengan cepat, yang sekaligus menjadi free advertisement bagi Tesla.

Jika dilihat dari kacamata seorang gamer, kamu mungkin berpikiran bahwa Cybertruck ini sangat cocok bila dipakai oleh militer-militer perusahaan swasta karena desainnya yang memang simpel dan futuristik. Dan mengingat bahwa Cybertruck ini miliki kaca anti peluru (yang justru pecah saat diungkapkan ke publik), agaknya memang mobil ini ditujukan untuk keperluan-keperluan berkendara yang non-konvensional.

Nah, kira-kira bagaimana menurutmu brott? Apakah mobil Cybertruck sekadar hadir untuk meme, atau justru bisa jadi kendaraan yang enak untuk digunakan secara umum? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komntar.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]