Walau Rugi Ratusan Juta Dollar, Bos Epic Games Dinobatkan Jadi Orang Terkaya di North Carolina

in , ,
Tim Sweeney 16 9 758x426

Beberapa minggu ke belakang, Epic Games sepertinya telah menjadi bahan omongan oleh banyak orang. Mulai dari meruginya Epic Games Store hingga jutaan dollar berkat seringnya bagi-bagi games gratis, hingga pada tanggal 12 April kemarin, Sony kembali kucurkan dana investasi untuk Epic Games sebesar 200 juta Dollar sebagai penanda hubungan baik antara kedua perusahaan.

Tak hanya Epic Games yang mendapatkan omongan publik karena dua berita di atas, CEO Epic Games sendiri yakni Tim Sweeney, kini pun kembali menjadi perhatian publik. Karena baru-baru ini,  ia dinobatkan sebagai orang terkaya di daerah North Carolina. Menyusul kekayaan dari seorang pengembang software, dan juga CEO dari SAS Institute bernama James Goodnight yang sebelumnya pernah menjadi orang terkaya di daerah yang sama.

Jim Goodnight Sas E1572962905728 1280x640
Jim Goodnight (Ceo dari SAS Institute)

Menurut laporan dari laman Forbes, mereka memperkirakan aset kekayaan bersih milik Tim Sweeney kini telah menginjak di angka 7,4 miliar USD atau sekitar 107 milyar 500 juta rupiah  dari yang sebelumnya hanya berkisar di 4,7 miliar. Secara langsung menyusul kekayaan milik James Goodnight yang berkisar di 6,5 miliar USD berdasarkan laporan Forbes pada bulan April 2021.

Dengan menginjaknya Tim Sweeney menjadi orang terkaya di North Carolina untuk pertama kalinya, masih belum diketahui apakah di tahun depan ia masih tetap bisa menginjak posisi pertama sebagai orang tertajir di daerah tersebut ? Mengingat pada tahun 2019, James Goodnight mampu meraih pendapatan bersih hingga 8,9 milyar USD berdasarkan data dari Forbes.

Beliau juga sangat optimis pada perusahaannya sendiri bahwa, ke depannya Epic Games akan lebih sukses dibanding sebelumnya. Walau saat ini, perusahaan miliknya tengah dilanda dengan berbagai perkara, baik dari aplikasi Epic Games Store yang dapat menguras baterai laptop, maupun dari perusahaan Epic Games sendiri. Seperti masalah kerugian hingga jutaan Dollar berkat bagi-bagi game gratis, dan gugatan Apple yang hingga kini tak kunjung usai.

Meski Tim Sweeney telah berhasil menjadi orang paling tajir di North Carolina, masyarakat di sana menyambut hal tersebut dengan tanggapan yang beragam. Karena sebelumnya James Goodnight telah dipandang oleh masyarakat sebagai figur yang paling berkontribusi di daerahnya, seperti mendirikan sebuah hotel mewah bernama The Umstead Hotel and Spa, dan sebuah sekolah bernama Cary Academy.

Selain James Goodnight yang bisa berkontribusi besar untuk warga North Carolina, sepertinya Tim Sweeney juga akan bisa berkontribusi bagi masyarakat di daerahnya. Karena ia telah membeli mall besar di North Carolina, untuk dijadikan sebuah markas terbaru Epic Games yang bisa mendatangkan sebuah lahan pekerjaan baru untuk masyarakat. Kabarnya proyek pembuatan markas terbaru Epic Games ini, akan rampung pada tahun 2024 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang game Epic Games, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.