Walau Teruskan Dukungan, Quantic Dream Belum Mau Merilis Game Besarnya ke Nintendo Switch

in

Quantic Dream memisahkan diri dari PlayStation pada tahun 2019 dengan kini siap untuk menggaet lebih banyak pemain di lebih banyak platform. Baru-baru ini, developer yang berbasis di Paris itu mengkonfirmasi bahwa ke depannya mereka akan terus memberi dukungan untuk Nintendo Switch. Meskipun begitu, Quantic Dream sejauh ini belum memiliki rencana untuk membawa game-game lawas mereka ke konsol hybrid itu.

Setelah bekerja sama dengan Sony untuk game eksklusif PlayStation dari tahun 2006 hingga 2018, Quantic Dream memutuskan untuk menghentikan kemitraan dan berdiri sendiri sebagai publisher independen. Salah satu game terbaru yang berhasil mereka terbitkan – yang tidak eksklusif PlayStation – adalah Sea of Solitude: Director’s Cut yang meluncur untuk Nintendo Switch di awal tahun ini.

Kepada Nintendo Everything, Head of Publishing untuk Quantic Dream – Guillaume de Fondaumiere mengatakan bahwa timnya “siap untuk mengeksplorasi platform baru dan menghadapi lebih banyak tantangan”. Akan tetapi, ketika ditanyai soal ide membawa game-game besar mereka ke Nintendo Switch via port atau cloud (seperti Doom Eternal), Fondaumiere menyebut bahwa untuk saat ini game seperti Detroit: Become Human, Beyond: Two Souls, and Heavy Rain akan tetap eksklusif di PC dan PlayStation.

Selain informasi soal dukungan di platform non-PlayStation, Quantic Dream baru-baru ini juga membuka studio baru di Montreal untuk mengerjakan proyek ambisius mereka selanjutnya. Belum diketahui kira-kira game seperti apa yang sedang mereka garap namun apapun itu, industri video game selalu terbuka dengan Quantic Dream dan kreativitasnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Quantic Dream atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri