Walaupun Tak Laku, Ubisoft Masih Menganggap NFT Adalah Sebuah “Perubahan Besar”

Ubisoft NFT

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan game ternama Ubisoft memasang sebuah program NFT pada game Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint. Program NFT tersebut diberi nama Quartz. Namun dikabarkan bahwa program tersebut tidak laku dikalangan gamer sehingga banyak yang mengganggap usaha Ubisoft telah gagal. Meskipun begitu, pihak Ubisoft masih menganggap program NFT dalam game adalah sebuah “perubahan besar”.

Program NFT dalam Game dari Ubisoft

Ini adalah pertama kalinya fitur NFT pada game yang dilakukan oleh perusahaan industri video game. Sebagai pihak pertama yang melakukan hal ini, Ubisoft memiliki harapan besar dengan perkembangan NFT dalam game. Meskipun hal tersebut mendapatkan tanggapan negatif dari para gamer.

Dampaknya terlihat dengan adanya 15 transaksi dari 3000 NFT yang telah dipersiapkan pihak Ubisoft dalam game Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint selama satu minggu terakhir. Transaksi terakhir tercatat pada tanggal 16 Desember lalu, beberapa hari kemudia setelah artikel ini ditulis.

Secara total uang, program Quartz baru menghasilkan total pendapatan sebanyak $396 . Sebagai catatan, Ubisoft telah mencetak sebanyak 3000 NFT yang dimana 99% diantaranya belum laku.

Dan pada akhirnya program NFT yang dijalankan pada game Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint dianggap gagal oleh banyak pihak. Meskipun begitu, Ubisoft tampaknya masih belum menyerah mengenai pemasangan fitur tersebut dalam game.

Ubisoft Masih Menganggap NFT Adalah Sebuah “Perubahan Besar”

Walaupun Tak Laku, Ubisoft Masih Menganggap NFT Adalah Sebuah "Perubahan Besar" 4

Hal ini diungkap oleh pihak Ubisoft kepada media Decrypt. Mereka memberikan tanggapan terkait banyaknya gamer dan pihak lain menganggap program NFT di game Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint adalah gagal.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mereka mengatakan bahwa program NFT akan menjadi sebuah “perubahan besar” di industri video game untuk gamer. Untuk mendukung program NFT pada game Ubisoft, mereka mengadakan kerja sama dengan pihak lain.

Bekerja Sama dengan Aleph.im

Walaupun Tak Laku, Ubisoft Masih Menganggap NFT Adalah Sebuah "Perubahan Besar" 5

Sebagai bukti keseriusan mereka dalam program NFT pada game, 21 Desember 2021 yang lalu mereka mengumumkan bahwa telah menjalin kerja sama dengan Aleph.im dalam membantu desentralisasi penyimpanan aset NFT yang mereka sebut dengan “Digits” pada program Quartz.

Didier Genevois selaku Direktur Teknis Blockchain Ubisoft mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak dan memahami kekhawatiran mereka. Ubisoft mengetahui bahwa NFT akan menjadi sebuah “perubahan besar” bagi industri video game.

Selain itu, mereka memiliki prinsip untuk menjamin bahwa fitur NFT ini akan ramah terhadap lingkungan dan akan menggunakan sistem blockchains yang memiliki energi rendah.

Itulah informasi mengenai pernyataan Ubisoft terkait NFT yang menganggap fitur tersebut dalam game adalah sebuah “perubahan besar di industri video game. Apakah hal ini akan menjadi sebuah kepopuleran yang akan terjadi pada game di masa depan? Mari kita lihat perkembangan NFT dalam industri video game ini kedepannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Ubisoft, NFT atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version