Wanita ‘Hamil’ Menyelundupkan 202 Unit CPU Intel dengan Perut Palsu

Seludupkan 202 Unit CPU Intel

Perangkat PC sepertinya sudah dapat dikategorikan sebagai barang mewah. Setiap komponen di dalamnya memiliki nilai yang tidak sedikit, terlebih apabila hardware tersebut digunakan khusus untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat lainnya yang tentu membutuhkan spesifikasi yang memadai.

Dengan harga yang cukup tinggi, hal tersebut pun justru dimanfaatkan untuk melakukan tindak kriminal demi keuntungan pribadi. Seperti kabar terbaru ini dimana seorang wanita memalsukan kehamilannya dengan perut buatan yang nyatanya berisi ratusan CPU Intel.

Wanita Ini Menyelundupkan 202 Unit CPU Intel dengan Perut Palsu

CPU Intel Diselundupkan dengan Perut Palsu

Dilansir melalui media berita di Cina, aparat setempat berhasil menangkap seorang wanita yang awalnya mengaku sedang hamil 6 bulan. Karena postur tubuhnya yang mencurigakan, sang inspektor pun berhasil menguak kebohongan sang wanita tersebut. Perutnya yang besar ternyata adalah sebuah alat penyimpanan yang didalamnya berisi 202 chip CPU Intel beserta 9 unit iPhone.

Sang penyeludup awalnya datang dari Macau dan tiba di Gongpei Port pada tanggal 25 November lalu. Saat ini, tersangka sudah berhasil diamankan beserta barang bukti berupa ratusan CPU Intel 12th Gen dan 13th Gen, beserta perangkat smartphone bewarna hitam yang diperikirakan merupakan iPhone X atau XS. Total seluruh barang bukti dikatakan bernilai sebesar $128,000.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Diduga Bom Ternyata Konsol PlayStation Rusak, Bandara Boston Dievakuasi

Diduga Bom Ternyata Konsol PlayStation Rusak, Bandara Boston Dievakuasi

Kasus yang melibatkan perangkat teknologi memang kerap terjadi belakangan ini. Tak hanya kasus penyeludupan, sebelumnya barang elektronik yang mencurigakan pun sempat membuat panik bandara Boston, dengan kehadiran konsol PlayStation rusak yang awalnya dianggap sebagai sebuah bom.

Penyalahgunaan perangkat elektronik juga sempat terjadi di Ukraina. Dimana petugas berhasil mengamankan ribuan mesin PS4 ilegal yang awalnya diduga dimanfaatkan untuk menambang uang digital berupa cryptocurrency. Setelah penyelidikan lebih lanjut, ribuan unit konsol beserta perangkat PC lainnya ternyata digunakan untuk keperluan bot farm di game FIFA.

Dari berbagai peristiwa tersebut, keamanan yang berkaitan dengan teknologi baik perangkat keras maupun perangkat lunak memang cukup penting. Karena apabila dibiarkan, tak hanya menimbulkan kerugian saja namun juga dapat membahayakan khalayak secara umum.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait CPU Intel serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version