Warhammer 40K: Mechanicus, Hadirkan Elemen Permainan ala XCOM

Mechanicus Header

Begitu banyak serial game Warhammer 40K yang sudah bermunculan semenjak pertama kali lahir pada tahun 1987 dalam sebuah tabletop game. Serial ini kemudian merambah kedalam video game dalam berbagai genre, seperti action dan strategy dengan sub-genrenya masing-masing, seperti Chaos Gate pada tahun 1998 dan yang terbaru adalah Vermintide 2 yang akan rilis pada 8 Maret mendatang.

Namun Bulwark Studios nampaknya juga ingin membuat video gamenya sendiri berdasarkan lore Warhammer 40K. Secara spesifik, mereka berniat membawa elemen permainan strategy turn-based ala game XCOM kedalam gamenya yang berjudul Warhammer 40K: Mechaninicus.

Mechanicus nantinya akan berikan permainan dengan fitur squad management dan juga persiapan misi-misi dengan weird looking geoscape seperti yang bisa kalian lihat pada gambar dibawah. Kedua hal ini tentunya bakal mengingatkan kita pada game XCOM, dimana kita mempersiapkan squad dan mengelola base agar tetap dalam kondisi prima.

Warhammer 40K: Mechanicus menceritakan sekelompok space marines yang menyembah mesin dan bahkan berani mengganti bagian sebagian tubuh mereka dengan mesin-mesin demi meningkatkan kemampuan mereka dalam menjalankan misi-misi.

Bulwark Studios menjanjikan ratusan kemungkinan dalam hal pengelolaan squad, selain itu game ini memiliki elemen decision making, dimana setiap outcome dari misi yang dijalankan dapat mempengaruhi alur cerita nantinya.



Walau trailer diatas memang belum menunjukkan gameplay, kamu bisa cek detail game ini pada website Mechanikus 40K, begitu juga halaman Steam bagi kalian yang tertarik untuk wishlist game ini. Warhammer 40K: Mechanikus direncanakan rilis pada akhir 2018 untuk PC, dan belum ada informasi untuk platform lainnya.

Via: Rock Paper Shotgun

Exit mobile version